Home Ajak si Kecil Berenang

Ajak si Kecil Berenang

 

Apa saja yang perlu diperhatikan saat mengajak bayi dan balita anda pergi berenang?

Manfaat berenang untuk Bayi dan balita sangat besar dalam rangkaian proses tumbuh kembang. Namun demikian hal-hal berikut penting untuk diperhatikan oleh ayah bunda saat mengajak atau melatih si kecil berenang;

  • Jika anda menggunakan kolam berenang umum, sebaiknya tanyakan tentang kadar kaporit yang terkandung dalam air kolam. Kandungan yang aman untuk anak-anak adalah 6-8 ppm. Tanyakan pula tentang rutinitas penggantian air. Dengan demikian anda dapat menetapkan waktu yang tepat untuk mengajak si kecil berenang di kolam renang tersebut.
  • Lakukan latihan secara bertahap sesuai umur dan keberanian bayi terhadap air
  • Usahakan anda sendiri yang melatih agar bayi tidak merasa asing dan nyaman dengan aktifitas ini. Ikatan antara orang tua dan anak pun semakin dekat.
  • Perhatikan sarana yang akan digunakan, termasuk kondisi kolam renang dan pelampungnya. Hal ini untuk meminimalkan resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Tetap awasi dan damping anak-anak saat berada di air, walaupun mereka dianggap telah mahir berenang
  • Jangan pernah memaksa bayi, atau anak-anak untuk berenang. Kegiatan ini harus menyenangkan sehingga anak merasa nyaman dan tenang saat berenang dan tidak membuat mereka trauma.



Sumber bayibalita.com

Last Updated (Friday, 18 May 2012 16:44)

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Banyak sekali cara beribadah. Dan di sini salah satunya"
Bu Dewi Kader dari RT 3

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?