Home Anak dan Keluarga Menakar Gizi Terbaik untuk Keluarga & Anak

Menakar Gizi Terbaik untuk Keluarga & Anak

 

 

Nutrisi tepat melalui pola makan keluarga yang sehat bisa membalik tren obesitas saat ini. Ini dia nutrisi yang dibutuhkan Anda dan keluarga agar terbebas dari obesitas dan masalah penyakit lainnya.

Statistik saat ini cukup mengejutkan. Lebih dari satu dari tiga anak kelebihan berat badan, meningkat kurang dari lima persen dalam 20 tahun. Apa yang membuat ini begitu serius karena usia 25, sebanyak 80 persen dari anak-anak ini sudah obesitas.

Kelebihan berat badan selama masa kanak-kanak dapat mengakibatkan diabetes, penyakit jantung, dan kondisi seumur hidup yang serius, demikian yang dilansir Livestrong. Karena itulah, atasi risiko tersebut dengan nutrisi ini.

Antioksidan

Antioksidan alami zat yang digunakan oleh tubuh untuk melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Radikal bebas merupakan hasil sampingan dari proses sel normal atau mungkin akibat dari paparan racun lingkungan, seperti asap rokok, asap, dan radiasi. Pola makan kaya antioksidan dianggap penting untuk pencegahan penyakit kronis.

Contoh makanan antioksidan tinggi termasuk berry, khususnya blueberry, blackberry dan cranberry, buah seperti anggur, apel dan ceri, serta sayuran berwarna-warni, seperti brokoli, kangkung, bayam, kubis, paprika, dan wortel. Antioksidan juga ditemukan dalam kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan beberapa daging dan ikan. Dark chocolate tidak boleh diabaikan karena sangat tinggi antioksidan.

Lemak sehat

Lemak dicerna menjadi bagian dari setiap membran sel dan bertanggung jawab untuk komunikasi antar sel dan fungsi dari semua organ. Konsumsi sejumlah lemak yang sehat, seperti asam lemak esensial menjadi makanan sehari-hari dalam keluarga dapat membuat saluran pencernaan lebih sehat dan kulit, serta meningkatkan perkembangan dan fungsi otak.

Asam lemak esensial juga anti-inflamasi, mencegah atau mengurangi reaksi alergi terhadap makanan dan lingkungan, serta meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Serat makanan penting untuk diet sehat karena perannya dalam mencegah konstipasi, menurunkan kolesterol, mengendalikan gula darah, dan membantu penurunan berat badan.

Mayoclinic juga melansir, diet rendah serat dapat menyebabkan kondisi pencernaan termasuk kanker usus, obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Gizi lain yang sehat, protein membuat pertumbuhan yang sehat dengan membangun otot dan mendukung perkembangan otak.

Serat pangan dapat ditemukan dalam buah dan sayuran, kacang, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji, sedangkan sumber protein yang sehat termasuk daging tumbuh secara organik dan susu, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan.

Gula

Gula mengurangi fungsi kekebalan tubuh, mengganggu penyerapan nutrisi penting, seperti kalsium dan magnesium, meningkatkan kolesterol, memberikan kontribusi untuk hiperaktif, kecemasan dan depresi, serta membuat kesulitan konsentrasi, mudah tersinggung, dan mengantuk pada anak.

Membatasi permen bisa meningkatkan kesehatan seluruh keluarga. Mengganti soda dan jus, jus buah tanpa pemanis bahkan dengan air merupakan langkah penting menuju gizi yang lebih baik. Air sangat penting untuk kehidupan dan fungsi metabolisme seperti hidrasi, detoksifikasi, penghapusan limbah, pencegahan sembelit, dan kulit yang sehat.

 

Sumber: okezone.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mukanya yang mungil dan semyumnya yang lucu selalu membawa kegembiraan dan kedamaian"
Bu Juni Kader dari RT 6

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?