Home Anak dan Keluarga 8 Hal ini wajib dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak

8 Hal ini wajib dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak

 

yang-harus-dilakukan-untuk-kesehatan-anakKesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu kesadaran akan menjaga kesehatan wajib ditanamkan sejak dini.

Berikut ini adalah 8 hal yang wajib Anda lakukan untuk menjaga kesehatan buah hati Anda.


Berikanlah sarapan yang sehat
Sarapan adalah salah satu waktu makan yang penting bagi anak Anda. Sarapan dapat memberikan asupan energi yang untuk memulai aktivitas harian anak Anda. Oleh karena itu berikanlah sarapan sehat yang mencakup semua vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

Jadilah contoh yang baik bagi mereka
Anak seringkali meniru apa yang dilakukan oleh orang dewasa di sekitarnya. Apabila Anda ingin menerapkan pola hidup sehat bagi mereka sedari kecil, maka Anda juga harus mengubah pola hidup Anda dan menjadi contoh yang baik bagi mereka.

Mendorong untuk melakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik seperti bermain akan meningkatkan keceriaan buah hati Anda dan menjadikan mereka aktif. Doronglah mereka untuk melakukan aktivitas fisik seperti bermain di taman atau berjalan santai.

Mendorong konsumsi air putih

Anda harus mendorong anak Anda untuk meminum air putih yang cukup setiap hari. Air putih akan mencegah dehidrasi dan menyingkirkan semua racun dari dalam tubuh.

Vaksin
Vaksinasi akan membantu anak Anda untuk terhindar dari segala macam penyakit. Berikanlah vaksin sesuai yang dianjurkan dokter pada buah hati Anda sedini mungkin sebagai tindakan preventif.

Batasi penggunaan gadget

Batasi penggunaan gadget seperti ponsel dan video game pada anak Anda. Permainan ini akan membuat mereka malas untuk melakukan aktivitas fisik.

Sikat gigi

Rajin menyikat gigi adalah salah satu kebiasaan baik yang harus ditanamkan pada anak-anak sejak dini. Ajari anak Anda untuk menyikat gigi 2x sehari demi kebersihan mulut dan mencegah kerusakan gigi.

Berhati-hatilah dengan makan berlemak
Makanan tinggi lemak seperti junk food sangat digemari oleh anak-anak karena rasanya yang enak. Namun batasi konsumsi junk food pada anak Anda untuk menghindari obesitas dan penyakit berbahaya lainnya.

Kesehatan wajib dijaga sedini mungkin. Oleh karena itu terapkan kebiasaan baik di atas agar kesehatan anak Anda tetap terjaga dengan baik.

Sumber: merdeka.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?