Home Artikel Seputar Senso

Artikel Sensomotorik

POLA PERKEMBANGAN PSIKOSOSIAL DAN KOGNITIF ANAK

Proses perkembangan anak hingga usia sekolah, yang mendeskripsikan ciri-ciri “normal” (adaptif) atau “menyimpang” (maladaptif) dengan menggunakan dasar-dasar teori perkembangan psikososial dan kognitif.

Read more...

 

Mengarahkan anak belajar relax

Posisikan badan tengkurap, kepala menghadap tangan dalam posisi kedepan muka. Tangan yang disebelah belakang lurus ke arah kaki . Kedua tungkai kaki agak ditekuk (pada posisi kodok)  begitu juga tumit

Read more...

 

Pentingnya sistem indera taktil

Kita sering memperhatikan terakhir ini betapa banyaknya muncul orang2 yang kurang sabar, kurang bisa menerima, kurang ajar, kurang mampu berkomunikasi, kurang mampu mengatur diri, kurang mampu mengontrol emosi.

Read more...

 

ASIH, ASAH, ASUH.

Agar ASIH dan ASAH ini bisa berjalan lancar, dan anak selalu bergairah, tentunya anak membutuhkan ASI EKSLUSIF, yang pada usia 3 bulan boleh diberikan asupan rasa asam dan manis, tanpa tambahan kimiawi, semua yang datang dari alam ....

Read more...

 

Pengenalan Fungsi Otak manusia

Otak manusia terdiri dari belahan otak kiri dan kanan. Otak kiri berkaitan dengan fungsi akademik yang terdiri dari kemampunan berbicara, kemampuan mengolah tata bahasa, baca tulis, daya ingat (nama, waktu dan peristiwa), logika, angka, analisis, dan lain-lain.

Read more...

 

Membentuk KONSEP diri

Cita-cita itu adalah suatu harapan untuk mencapai suatu target dari diri kita sendiri, yang tentunya ini seringkali dipengaruhi oleh lingkungan hidup kita, ya orangtua, ya guru, ya teman, ya pacar,dan kadang malah tetangga juga. Sehingga kerap kali cita-cita kita bukanlah cita2 kita lagi melainkan cita-citanya orang lain ....

Read more...

 

PROGRAM LATIHAN SENSOMOTORIK ANAK AUTIS-HIPERAKTIF

Bahan yang digunakan hanya seutas tali, yang diletakkan di lantai memanjang. Anak diminta untuk berdiri dengan baik di depan seutas tali, kemudian disuruh berjalan diatas tali dengan menginjak tali. Pada latihan ini usahakan bisa berjalan lurus diatas tali, dan jika anak mampu melakukannya, tali dapat diubah menjadi bentuk lingkaran atau meliuk-liuk (zig-zag).

Read more...

 

Pengembangan Program Pembelajaran Anak ABK

Pengembangan Kurikulum PPI dan SPI.  Langkah- langkah pengembangan rancangan Program Pembelajaran Terindividualkan (PPI)  setidaknya memperhatikan 6 (enam), yaitu: .......

Read more...

 

Didiklah Anak Dengan Bijak

Suka menghukum anak Anda dengan memukul mereka di pantat? Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal ilmu kesehatan anak mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memberikan hukuman fisik kepada anak.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mereka tak mau digendong ... dan tak mau dipegang tangannya. Berjalan sendiri dengan wajah bersemangat.  Ya ... menambah semangatku untuk lebih giat melayaninya"
Bu Agus Kader dari RT 5

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?