Home Artikel Seputar Senso Untuk Orang Tua dan Terapis

Untuk Orang Tua dan Terapis

 

Saat Bayi, yang terpenting orang-orang disekelilingnya membiasakan diri untuk menstimulasi gerak reflex anak agar menjadi gerakan yang disadari, terutama "midline" melalui STNR ( Simetris Tonus Neck Reflex)

Jangan lupa sensorynya loh!! dengan memberikan rasa mulai usia 3 bulan, awal rasa manis dan asam....jangan sampai terliwatkan, nantinya bayi anda malas bicara, dan selalu muntah....

Melihat dan mendengar.....jangan digendong saja ya, sering bergulang-gulung dilantai yang tertutup karpet sambil bercerita, tertawa ria, bernyanyi dengan macam2 lagu anak.Agar Visuo Spasial dia berkembang jadi kelak gak nubruk-nubruk orang, tahu kapan gilirannya, dan rajin belajar!! Maukan punya anak seperti itu....ternyata mudah sekali kan...

stimulasi juga perkembangan otak kirinya loh, sambil kita mengatur jam makan dia, jam ganti popok dia, jam mandi dia, jam mengajak dia jalan2...agar kelak dia menjadi anak yang disiplin loh.

Yang penting otak kanannya jangan dimatikan ya, dengan melarang anak tidak boleh menggunakan tangan kirinya, loh dianugerahkan oleh Tuhan kog dipasung sih, Tuhan gak mungkin memberikan tangan "Iblis".....jangan begitu....aaah...O iya kemabli ke otak kanan, jangan suka membentak, otak kanannya jadi ciut...nanti anak gak ceria lagi...bisanya hanya menangis, menuntut dan malas mencoba sesuatu yang baru, akhirnya saat dewasa sulit mencari kerjaan baru, tapi tidak tahan lama ditempat kerjaan lama.

 

Sumber:  facebook.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?