Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Strategi Pembelajaran Paud
Home Berita Paud Strategi Pembelajaran Paud

Strategi Pembelajaran Paud

 

 

 

 

 

strategi-pembelajaran-paudPendidikan anak usia dini atau paud saat ini sedang marak di tanah air. Pendidikan anak usia dini ini dinilai penting untuk mendukung perkembangan yang dimiliki oleh seorang individu. Alasan lainnya karena pendidikan usia dini ini sangat efektif untuk membantu mengenalkan anak tentang pembelajaran sebelum mereka nanti bersekolah di sekolah dasar. Menyimak tentang pendidikan paud ini maka ada banyak hal yang harus diperhatikan. Khususnya, ketika kita melihat usia dari para peserta didiknya. Ya, dengan rata-rata usia anak yang 4 hingga 6 tahun tentunya perlu sebuah strategi khusus yang harus dibedakan dari jenjang pendidikan lainnya. Seperti apakah strategi tersebut? Simak ulasan berikut dengan seksama untuk menemukan jawabannya.

1. Dengan bercerita. Anak usia dini sangat menyukai jika diajak untuk bercerita. Jadi seorang tenang pendidik dapat menerapkan strategi bercerita pada peserta didik untuk menyampaikan materi pembelajaran. Selain itu tenaga pendidik juga dapat meminta peserta didiknya untuk bercerita dalam sekali waktu untuk melatih respon dari peserta didik terhadap apa yang ada di sekelilingnya.
2. Bernyanyi. Selain cerita, anak-anak di usia dini tersebut juga berada dalam fase meniru sehingga untuk mengembangkan respon yang mereka miliki. Seorang tenaga pendidik dapat menyampaikan materi pelajaran dengan menyanyi bersama peserta didiknya. Dengan cara ini pembelajaran akan berlangsung menyenangkan dan peserta didik akan semangat untuk belajar.
3. Strategi permainan. Banyak sekali permainan anak yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang baik untuk anak usia dini. Seorang tenaga pendidik dalam hal ini harus selektif dalam memilihkan jenis permainan anak yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
4. Strategi Puzzle. Menyusun sebuah gambar tertentu akan membuat para peserta didik mengalami peningkatan pola pikir. Strategi pembelajaran ini sebenarnya dapat kita sebut sebagai salah satu bagian dari strategi problem solving yang menuntut pada peserta didik untuk dapat memecahkan sebuah permasalahan tertentu. Strategi ini akan dapat menarik minat peserta didik jika puzzle yang diberikan menarik hati mereka.

sumber: blogspot.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?