Home Home

Posyandu Indonesia

Ingin Punya Anak Cerdas? Ayah dan Ibu Perlu Lakukan Terapi Sentuhan

ingin-punya-anak-cerdasAnak yang mendapat sentuhan fisik akan memiliki IQ, EQ, dan SQ yang lebih baik. Seberapapun kualitas otak, kalau dengan sentuhan yang tepat, maka kualitasnya akan lebih baik.

 

 

 

Read more...

 

Tekan Kematian Ibu, Kader Posyandu Diharap Bisa Kenali Kehamilan Berisiko

kenali-kehamilan-beresiko"Kalau sudah tahu mana yang berisiko, karena terlalu muda, terlalu tua, terlalu sering melahirkan, terlalu rapat jarak kehamilannya, atau karena punya penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit lainnya ini yang perlu dipantau," kata Nafsiah.

 

 

Read more...

 

4 Pola Asuh Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak

pola-asuh-orangtua-terhadap-anakSebagai orang tua pasti menginginkan anak-anaknya memiliki kepribadian yang baik, mandiri dan mempunyai perilaku yang baik. Setiap orang tua memiliki pola asuh yang berbeda untuk diterapkan kepada anak-anaknya.Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua di rumah terhadap anak-anaknya akan mempengaruhi perilaku dan kepribadian anak hingga saat dewasa. Pendidikan yang terbaik bagi anak adalah di rumah dari kedua orang tuanya.

 

Read more...

 

Tahun Ini, Seluruh Posyandu Dapat Bantuan

Sebagai ujung tombak pelayanan, tentu juga memerlukan dana operasional yang layak, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada warga jadi lebih optimal. Dalam satu tahun akan ada tiga kali pertemuan untuk membagikan dana operasional tersebut. Selain itu, pertemuan tersebut juga akan memberikan gambaran mengenai program utama posyandu kedepan.

 

Read more...

 

Membangun Karakter Sejak Pendidikan Anak Usia Dini

membangun-karakter-sejak-pendidikan-anak-usia-diniBanyak yang mengatakan keberhasilan kita ditentukan oleh seberapa jenius otak kita. Semakin kita jenius maka semakin sukses. Semakin kita meraih predikat juara kelas berturut-turut, maka semakin sukseslah kita. Benarkah demikian? Eit tunggu dulu!

 

Read more...

 

Terlalu banyak nonton TV bikin anak cepat gendut!

nonton-tv-bikin-cepat-gendutPeneliti mengungkap bahwa penambahan satu jam menonton televisi bisa menambahkan 0,1 poin pada skala BMI anak. Jika anak terlalu banyak menonton televisi, maka ada kemungkinan bahwa skala BMI mereka akan terus naik yang menandakan mereka mengalami kelebihan berat badan.

 

 

Read more...

 

POLA PERKEMBANGAN PSIKOSOSIAL DAN KOGNITIF ANAK

Proses perkembangan anak hingga usia sekolah, yang mendeskripsikan ciri-ciri “normal” (adaptif) atau “menyimpang” (maladaptif) dengan menggunakan dasar-dasar teori perkembangan psikososial dan kognitif.

Read more...

 

Kanker Darah Pada Anak

Leukemia adalah kondisi sel-sel darah putih yang lebih banyak daripada sel darah merah tapi sel-sel darah putih ini bersifat abnormal. Leukemia terjadi karena proses pembentukan sel darahnya tidak normal. Sel induk darah gagal terbentuk dan tidak matang tepat pada waktunya. Akibatnya dua tipe sel darah putih jumlahnya berlebih dan berkembang yakni sel myeloid dan limphoid.

Read more...

 

Cara Tepat Memilih Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana bagi Wanita

Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu pelayanan kesehatan preventif yang paling dasar dan utama bagi wanita, meskipun tidak selalu diakui demikian. Untuk optimalisasi manfaat kesehatan KB, pelayanan tersebut harus disediakan bagi wanita dengan cara menggabungkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan reproduksi utama dan yang lain. Juga responsif terhadap berbagai tahap kehidupan reproduksi wanita

Read more...

 

Tangani PAUD Secara Holistik-Integratif!

Mempersiapkan generasi emas Indonesia adalah kebijakan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Semua komponen diharapkan terlibat dan bekerja sama menyukseskan gerakan ini.

Read more...

 

Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik "Usia 1 sampai 4 Tahun

Perkembangan Fisik dan Psikomotorik a. Usia 1 Tahun Seorang anak tidak memiliki rasa takut pada siapapun. Karena pada usia tahun pertama seorang anak memerlukan cinta kasih yang lebih, selalu taat aturan, dan selalu mengantungkan segalanya kepada orang lain dan selalu menangis ketika mendapat gangguan dan merespon ketika diajak bermain.

Read more...

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Banyak sekali cara beribadah. Dan di sini salah satunya"
Bu Dewi Kader dari RT 3

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?