Home Keluarga Berencana Suku Anak Dalam Mulai Pakai Kontrasepsi

Suku Anak Dalam Mulai Pakai Kontrasepsi

 

Warga tradisional Suku Anak Dalam atau yang disebut juga Orang Rimba yang berdiam di Kabupaten Sarolangun, Jambi, ternyata sudah mulai menggunakan alat kontrasepsi.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Sarolangun Ramawi, seperti diberitakan Tribun Jambi, Rabu (28/11/2012), kondisi itu terjadi berkat sosialisasi intensif tentang manfaat keluarga berencana yang dilakykan BPPKB kepada warga Suku Anak Dalam.

Ramawi menjelaskan, sudah hampir separuh dari warga tradisional itu menggunakan alat kontrasepsi. "Kebanyakan warga lebih memililh KB suntik sebagai alat kontrasepsi," sambungnya.

Ramawi juga menuturkan, warga Suku Anak Dalam tersebar dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Limun dan Kecamatan Batang Asai.  "Tantangannya saat menyosialisasikan program KB karena warga agak sulit berbaur dan mereka hidup selalu berpindah?pindah hutan alias nomaden," katanya lagi.

Namun demikian, Ramawi menyatakan, persentase kesadaran warga sudah meningkat dan nyaris mencapai 50 persen. "Awalnya untuk menyosialisasikan manfaat KB memang cukup sulit dan harus pintar?pintar membujuknya, tapi sekarang sudah ada peningkatan dan akhir?akhir ini justru mereka yang minta ikut KB," tambahnya.

Sumber : Tribun Jambi
Editor : Glori K. Wadrianto
 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?