Home KDRT - Human Trafficking Depok peringkat dua kasus KDRT

Depok peringkat dua kasus KDRT

 

 

Data dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebutkan, Depok menduduki peringkat kedua setelah DKI Jakarta, dalam kasus KDRT. Posisi Depok saat ini menggantikan Bekasi yang sebelumnya berada di peringkat keempat.

"Artinya, tingkat KDRT di Depok mengalami peningkatan tajam. Di Bekasi sudah mulai turun, dan kini Depok yang mengalami peningkatan signifikan," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, di Depok, Rabu (8/5/2013).

Dari data yang dihimpun, tahun 2012 pihaknya menerima laporan KDRT sebanyak 2.637 kasus yang didominasi oleh DKI Jakarta (663) dan Depok (576). Untuk itu, pihaknya berupaya membentuk kelompok perlindungan anak di lingkungan tempat tinggal.

"Kita terus berupaya menekan angka KDRT. Tim ini bersifat relawan dan baru pembekalan, belum optimal memang kerjanya, karena baru dibentuk tahun lalu. Sebenarnya ini kewajiban Pemkot Depok untuk membentuk kelompok seperti ini," ungkapnya.

Namun begitu, dia mengaku pihaknya tak mau lepas tangan dengan membantuk tim relawan. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar Pemkot Depok mau dan peduli terhadap kasus kekerasan anak. Jangan hanya mencanangkan program sebagai kota layak anak, namun faktanya terjadi peningkatan kasus yang cukup tajam.

"Ini tugas pemkot sebenarnya. Kita imbau agar turut menangani kasus kekerasan terhadap anak," imbaunya.

Menurut rencana, hari ini Arist akan mengunjungi Novi Susanti (30), ibu tiri yang tega membunuh anak tirinya Widya (6). Arist juga mengimbau agar polisi mengusut tuntas kasus ini.

 

Sumber:  metro.sindonews.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

"Tentu saja bukan sekedar iseng. Ini satu panggilan yang sangat menyenangkan"
Bu Ida Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?