Home Kehamilan Saat Kehamilan 9 Tanda Kehamilan Selain Telat Menstruasi

9 Tanda Kehamilan Selain Telat Menstruasi

 

Hampir setiap wanita mengira, terlambat datang bulan adalah satu-satunya tanda kehamilan. Namun, sebenarnya ada banyak tanda-tanda kehamilan lainnya yang terkadang tidak pernah disadari.

Bahkan, hanya dianggap sebagai gejala penyakit semata. Anggapan dan pemikiran seperti inilah yang terkadang membuat para wanita tidak menyadari dirinya sedang mengandung buah hati.

Untuk itu, kenali perubahan yang terjadi pada tubuh Anda, dan ketahui tanda-tanda kehamilan sejak dini, seperti yang dilansir Teenbreaks.

1. Saat hamil, tubuh mengalami serangkaian perubahan setelah pembuahan berhasil. Kondisi ini akan membuat wanita cepat merasa cepat lelah walaupun tidak melakukan kegiatan berat.

2. Terkadang, seminggu atau dua minggu setelah pembuahan, payudara akan terasa lebih lembut dan sedikit membesar.

3. Kehamilan juga menyebabkan areola yaitu kulit disekitar puting payudara menghitam.

4. Pada beberapa wanita, saat hamil mereka mengalami 'menstruasi mini' atau pendarahan kecil yang disebabkan oleh pembuahan yang berhasil. Namun, hal ini hanya berlangsung sebentar dan darah yang keluar sangat sedikit.

5. Lonjakan hormon di dalam tubuh Anda dapat pula menyebabkan seringnya mengalami sakit atau nyeri kepala.

6. Rasa mual dapat terjadi antara dua dan delapan minggu setelah pembuahan. Hal ini biasanya terjadi setiap saat sepanjang hari, tidak hanya pagi hari. Namun, tidak semua wanita mengalami hal ini.

7. Rasa nyeri atau pusing di kepala dapat menyebabkan wanita pingsan. Hal tersebut karena kehamilan mengubah tekanan darah Anda.

8. Saat hamil, aroma tertentu dapat membuat Anda merasa mual dan tak jarang mengakibatkan muntah.

9. Perubahan hormon yang terjadi secara intens juga seringkali mengakibatkan mood atau suasana hati yang turun naik.

 

Sumber: viva.co.id

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?