Home Kehamilan Saat Kehamilan 7 Makanan ini sebabkan keguguran di awal kehamilan

7 Makanan ini sebabkan keguguran di awal kehamilan

 

7 Makanan ini sebabkan keguguran di awal kehamilanSelama kehamilan, wanita disarankan untuk lebih memperbanyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan janin. Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan keguguran di awal kehamilan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan menarik berikut ini.

1. Nanas

Karena nanas mengandung bromelain dengan efek melembutkan rahim dan menyebabkan kontraksi. Dan nanas mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.

2. Pepaya

Pepaya adalah makanan yang berbahaya bagi ibu hamil, terutama pepaya muda. Alasannya adalah karena pepaya muda dan pepaya matang dapat menyebabkan kontraksi rahim dan memiliki enzim yang bisa menyebabkan keguguran.

3. Kentang yang mulai bertunas

Kentang yang sudah lama dan mulai bertunas mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan. Kandungan solanin pada kentang bertunas dapat mempengaruhi pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko keguguran.

4. Ikan kalengan

Jika Anda suka ikan, batasi konsumsi ikan dalam kaleng. Sebab, itu mengandung pengawet, garam, dan beberapa bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan retensi air di tubuh.

5. Telur setengah matang

Jangan makan telur setengah matang saat hamil. Anda harus memasaknya sampai matang untuk membunuh bakteri (Salmonella) di dalamnya.

6. Jus kalengan

Selain mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya, alangkah lebih baiknya jika Anda mengonsumsi jus segar.

7. Keju

Keju benar-benar tidak aman untuk ibu hamil. Karena keju terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi, sehingga itu tidak aman untuk ibu hamil dan janin.

Inilah tujuh makanan yang bisa sebabkan keguguran di awal kehamilan.

Sumber: www.merdeka.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?