Home Kehamilan Seputar Melahirkan Proses Melahirkan Bayi Kembar

Proses Melahirkan Bayi Kembar

 

Melahirkan selalu menakjubkan. Apalagi proses untuk melahirkan bayi kembar.Hal hal yang perlu di perhatikan oleh seorang ibu ketika Proses Melahirkan Bayi Kembar adalah sebagai berikut:

Posisi bayi
Posisi bayi akan sangat menentukan bagaimana si kembar lahir – normal atau dengan bedah caesar. Sekitar 40% kembar keduanya kepala di bawah (vertex).posisi ini sangat baik untuk melahirkan bayi kembar dengan normal atau melalui vagina.

Melalui Vagina

Lebih dari 50% bayi kembar dilahir melalui vagina. Apakah cara ini ini merupakan cara yang tepat untuk Anda dan bayi Anda? untuk mengetahuinya anda harus mendiskusikanya dengan dokter atau bidan anda.

Setelah rahim terbuka, setiap bayi yang akan lahir akan berada ditahap kedua,atau mendorong. Ini berarti Anda harus menekan dua kali,jika bayi anda kembar, namun sebagian besar bayi yang kedua lahir lebih mudah dari yang pertama. Hal ini karena bayi yang pertama telah membuka jalan, sehingga bayi yang kedua lebih mudah untuk keluar.

Rata-rata waktu antara kelahiran bayi pertama dan kedua umumnya sekitar 17 menit. Namun, selama bayi kedua berjalan dengan baik , anda tidak perlu banyak waktu untuk menunggu.Kadang-kadang selama tahap menunggu, Anda akan dihadapkan pada USG,untuk memastikan posisi bayi kedua anda dan cara terbaik untuk melahirkanya.

Caesar

Walaupun memiliki bayi kembar tidak meningkatkan risiko Anda mengalami bedah caesar, kurang dari setengah dari kehamilan dari bayi kembar dilahirkan dengan cara ini. posisi bayi Anda akan memainkan peranan besar dalam keputusan seperti apa tipe lahir Anda akan jalani.

Jika Anda melahirkan melalui bedah caesar sebelum persalinan, kemungkinan besar proses kelahiran anda akan di jalankan antara 37-40 minggu.

vagina / Bedah Caesar

Ini sebenarnya tidak seperti kelahiran biasanya. Satu bayi yang lahir melalui vagina dan bayi kedua dilahir melalui bedah caesar,hal ini terjadi hanya sekitar10 % dari semua kelahiran bayi kembar. Biasanya hal ini dilakukan untuk keadaan darurat saja

Prematur

Lebih dari 50% bayi kembar akan lahir sebelum 37 minggu. Ini juga dapat berdampak pada bagaimana bayi Anda dilahirkan. Bicarakan dengan dokter kehidpuan yang lebih sehat dan menjaga hidrasi,serta beristirahatlah yang cukup dan konsumsilah nutrisi untuk merawat bayi tetap tumbuh
Beberapa rumah sakit mengharuskan semua ibu yang memilkiki bayi kembar untuk melahirkan di ruang operasi, bahkan jika mereka melahirkan melalui vagina. Anda mungkin juga bertanya tentang penggunaan anestesi epidural, karena jika tidak ada obat ditempatkan di dalam pipa. Hal ini memungkinkan anestesi segera dilakukan.
Pastikan untuk berbicara dengan pihak rumah sakit tentang segala masalah yang Anda khawatirkan pada bayi Anda maupun anda sendiri.

Sumber:  bayikembar.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?