Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Keguguran Picu Komplikasi Persalinan
Home Kehamilan Seputar Melahirkan Keguguran Picu Komplikasi Persalinan

Keguguran Picu Komplikasi Persalinan

 

Pengalaman Keguguran Picu Komplikasi PersalinanSebagian wanita kurang beruntung mengalami keguguran beberapa kali dan yang mengalami kehamilan risiko tinggi. Nyatanya wanita yang hanya satu kali mengalami keguguran pun cenderung mengalami komplikasi pada kehamilan berikutnya. Demikian menurut peneliti asal Skotlandia.

"Penelitian kami berdasarkan analisis catatan kehamilan terhadap lebih dari 32.000 wanita, yang menunjukkan keguguran yang terjadi meskipun hanya satu kali meningkatkan risiko komplikasi pada kehamilan berikutnya," ujar Dr. Sohinee Bhattacharya dari Aberdeen Maternity Hospital.

Untuk penelitian tersebut, Bhattacharya dan tim peneliti menganalisi kehamilan dari 1.561 wanita yang mengalami keguguran pertama, 10.549 wanita mengalami persalinan nomral sebelumnya dan 21.118 wanita yang hamil pertama kali.

Dibandingkan dengan wanita hamil yang pernah melahirkan dan wanita hamil pertama kali, kelompok yang mengalami pernah mengalami keguguran memiliki risiko lebih besar terhadap komplikasi yang tidak menguntungkan.

Termasuk ancaman keguguran, kebutuhan induksi selama persalinan, persalinan dengan peralatan kedokteran, pendarahan usai persalinan dan persalinan prematur.

"Untuk sebagian besar wanita, risko tersebut sangat kecil," ujar Bhattacharya sambil menambahkan perlunya kewaspadaan ekstra sebaiknya tidak hanya ditujukan pada wanita hamil yang mengalami beberapa kali keguguran. (reuters/ri)

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

"Tentu saja bukan sekedar iseng. Ini satu panggilan yang sangat menyenangkan"
Bu Ida Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?