Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Keluarga Berencana
Home KB

Keluarga Berencana

Efek jangka Panjang Kontrasepsi Oral

Efek jangka panjang kontrasepsi oral

National Cancer Institute (NCI) menyebut kalau saat ini ada risiko kanker payudara pada penggunaan jangka panjang pil KB, terlebih di kalangan perempuan muda. Tapi, risiko akan mengalami peningkatan 10 tahun atau lebih setelah menggunakan pil KB.

 

 

Read more...

 

Cara Tepat Memilih Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana bagi Wanita

Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu pelayanan kesehatan preventif yang paling dasar dan utama bagi wanita, meskipun tidak selalu diakui demikian. Untuk optimalisasi manfaat kesehatan KB, pelayanan tersebut harus disediakan bagi wanita dengan cara menggabungkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan reproduksi utama dan yang lain. Juga responsif terhadap berbagai tahap kehidupan reproduksi wanita

Read more...

 

Kelebihan KB Suntik dan Kekurangannya

Kelebihan KB Suntik yang efektif hingga mencapai 99% menjadi daya tarik bagi pasangan yang mengikuti program kehamilan. Namun apakah benar metode Kontasepsi ini tidak menyebabkan efek samping untuk anda?

Read more...

 

Pil Kontrasepsi Picu Penggumpalan Darah

 

Penggunaan pil kontrasepsi menyebabkan sekitar 2.500 kasus penggumpalan darah dan 20 kematian setiap tahunnya di Prancis. Demikian diungkapkan lembaga pengawas kesehatan di negara tersebut.

Read more...

 

Alat Kontrasepsi Ini Bisa Redakan Pendarahan Hebat Saat Haid

iudSecara umum pendarahan menstruasi yang hebat atau menorrhagia terjadi pada 1 dari 4 wanita namun jarang diperbincangkan. Lagipula bagi sebagian besar wanita, kondisi ini hanya dianggap sebagai gangguan kecil yang terjadi saat menstruasi.

Read more...

 

Kondom larut, alat kontrasepsi terbaru untuk wanita