Home KB Kontrasepsi

Kontrasepsi

Efek jangka Panjang Kontrasepsi Oral

Efek jangka panjang kontrasepsi oral

National Cancer Institute (NCI) menyebut kalau saat ini ada risiko kanker payudara pada penggunaan jangka panjang pil KB, terlebih di kalangan perempuan muda. Tapi, risiko akan mengalami peningkatan 10 tahun atau lebih setelah menggunakan pil KB.

 

 

Read more...

 

Cara Tepat Memilih Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana bagi Wanita

Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu pelayanan kesehatan preventif yang paling dasar dan utama bagi wanita, meskipun tidak selalu diakui demikian. Untuk optimalisasi manfaat kesehatan KB, pelayanan tersebut harus disediakan bagi wanita dengan cara menggabungkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan reproduksi utama dan yang lain. Juga responsif terhadap berbagai tahap kehidupan reproduksi wanita

Read more...

 

Kelebihan KB Suntik dan Kekurangannya

Kelebihan KB Suntik yang efektif hingga mencapai 99% menjadi daya tarik bagi pasangan yang mengikuti program kehamilan. Namun apakah benar metode Kontasepsi ini tidak menyebabkan efek samping untuk anda?

Read more...

 

Pil Kontrasepsi Picu Penggumpalan Darah

 

Penggunaan pil kontrasepsi menyebabkan sekitar 2.500 kasus penggumpalan darah dan 20 kematian setiap tahunnya di Prancis. Demikian diungkapkan lembaga pengawas kesehatan di negara tersebut.

Read more...

 

Alat Kontrasepsi Ini Bisa Redakan Pendarahan Hebat Saat Haid

iudSecara umum pendarahan menstruasi yang hebat atau menorrhagia terjadi pada 1 dari 4 wanita namun jarang diperbincangkan. Lagipula bagi sebagian besar wanita, kondisi ini hanya dianggap sebagai gangguan kecil yang terjadi saat menstruasi.

Read more...

 

Kondom larut, alat kontrasepsi terbaru untuk wanita

kondom larutPeneliti dari University of Washington tengah mengembangkan kondom yang mampu memblokir penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dengan mengeluarkan obat tertentu setelah memakainya.

Read more...

 

Jenis Pil Kontrasepsi Darurat

Pil kontrasepsi darurat (pil kondar) adalah pil kontrasepsi yang diambil pasca-coitus untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Cara kerja pil ini adalah dengan mengubah endometrium sehingga tidak memungkinkan implantasi hasil pembuahan, mencegah atau menunda ovulasi dan mengganggu pergerakan telur di tuba fallopi.

Read more...

 

3 Efek Samping Dari Pil Kontrasepsi Darurat

Ppil kontrasepsiil kontrasepsi darurat adalah langkah pengendalian kelahiran untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan. Jika Anda melakukan sesi bercinta tanpa kondom, maka kemungkinan hamil sangat tinggi. Jika sesuatu seperti ini terjadi, perempuan biasanya mengambil pil kontrasepsi darurat.

Read more...

 

Pertimbangan Memilih Metode Kontrasepsi

Jika Anda mempertimbangkan menggunakan kontrasepsi untuk mengontrol kelahiran, Anda memiliki sejumlah pilihan. Guna membantu memilih metode pengontrol kelahiran bagi anda dan pasangan anda, berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan – saya adaptasikan dari para staf Klinik Mayo.

Read more...

 

Tentang Tubektomi

Metode ini merupakan metode jangka panjang dan merupakan metode yang patent. Artinya metode ini dipilih oleh mereka yang sudah tidak menginginkan memiliki keturunan lagi. Metode ini dilaksanakan dengan cara operasi, maka disebutlah sebagai metode operasi wanita, dan metode operasi pria.

Read more...

 

KB Pria

.Namun beberapa masa ke depan, akan ada metode baru bagi kaum pria yaitu pil KB pria.  Mengenai pil KB pria ini, pihak peneliti dari UNAIR sedang melaksanakan finishing research sehingga kita tinggal menunggu saja peluncuran metode KB tersebut.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?