Home KB Kontrasepsi Kondom larut, alat kontrasepsi terbaru untuk wanita

Kondom larut, alat kontrasepsi terbaru untuk wanita

 

kondom larutPeneliti dari University of Washington tengah mengembangkan kondom yang mampu memblokir penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dengan mengeluarkan obat tertentu setelah memakainya.

Kondom yang juga disebut dengan hypercondom itu sebenarnya dibuat untuk dipakai para wanita dengan kemampuannya yang mampu larut di dalam tubuh.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, kondom larut tersebut dikembangkan melalui teknologi bernama electrospinning, yang menciptakan serat dari cairan elektrik. Fungsinya, tubuh wanita bukan hanya mampu memblokir sperma pria, tetapi juga mengeluarkan obat anti HIV dan kontrasepsi hormon.

"Metode ini bermanfaat untuk mengontrol berbagai macam hal dengan satu cara," terang Cameron Ball, salah satu peneliti.

Secara sederhana, kondom yang dipakai kemudian larut itu membentuk serat-serat halus yang memiliki fungsi sebagai obat anti HIV, mencegah penyakit menular seksual, serta kehamilan.

"Tujuan kami memang menciptakan produk untuk wanita yang bisa melindungi mereka dari virus HIV, kehamilan tak terduga, dan infeksi lainnya. Kami sudah punya obatnya, tetapi masih berusaha untuk mengembangkannya dalam satu benda yang mau dipakai wanita," tutur Kim Woodrow, peneliti yang lain.

Kondom larut ini terdengar efektif dan efisien. Pasalnya wanita tidak perlu takut alergi dan tidak ada sampah yang dihasilkan dari alat kontrasepsi tersebut.

 

Sumber: merdeka.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?