Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Imunisasi
Home Kesehatan Imunisasi

Imunisasi

Jangan Takut Imunisasi Campak

Banyak orang menganggap pemberian imunisasi menghasilkan efek samping yang kurang baik bagi bayi. Dalam persepsi masyarakat, imunisasi dikatakan dapat menyebabkan efek samping seperti munculnya gejala kejang, demam, bahkan tidak sadarkan diri. Namun, imunisasi .........

Read more...

 

Efek Samping Imunisasi BCG

BCG adalah imunisasi untuk mencegah penyakit tuberkolosis. Suntikan BCG berisi kuman yang dilemahkan. Artinya, meskipun kuman yang diberikan masih hidup, tetapi tidak akan menimbulkan sakit, dan justru akan menciptakan sistem pertahanan terhadap penyakit tuberkolosis. Timbulnya benjolan di ketiak menandakan bahwa respon pertahanan tubuh sedang bekerja. Jadi, membesarnya kelenjar di ketiak masih merupakan proses normal. Apabila tidak terdapat tanda peradangan, seperti kemerahan, nanah, atau nyeri, maka nantinya benjolan akan mengecil dengan sendirinya. Bila ditemukan tanda peradangan, Anda dapat membawanya ke dokter.

Read more...

 

Jadwal Pemberian Imunisasi Bayi

Jadwal imunisasi bayi sebaiknya diketahui oleh para orang tua. Dengan mengetahui jadwal imunisasi ini, bayi di harapkan mendapatkan kekebalan tambahan guna mengarungi kehidupan kedepannya.
Pada saat awal kelahiran, bayi memang akan mendapat kekebalan atau perlindungan alami dari ibunya. Kekebalan alami bayi ini di dapat saat di lakukan proses inisiasi dini.

Read more...

 

Imunisasi HIB

Hib adalah singkatan untuk Haemophilus influenzae type b, sejenis bakteria yang menyebabkan penyakit yang dapat berakibat fatal, seperti: Radang selaput otak ( Meningitis) -jangkitan pada selaput otak dan saraf tunjang Radang paru- paru (Pneumonia) - jangkitan pada paru- paru Radang epiglotis ( kerongkong ) - jangkitan pada epiglottis Keracunan darah ( septicaemia ) - jangkitan darah Radang sendi - jangkitan pada sendi Penyakit Hib, jangkitan HIV dan Hepatitits B BUKAN satu penyakit yang sama.

Read more...

 

Efek Menunda Jadwal Pemberian Imunisasi

Setiap bayi membutuhkan imunisasi, karena bayi belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup kuat untuk melawan bakteri dan virus. Namun terkadang banyak ibu yang menunda jadwal pemberian imunisasi karena alasan kondisi bayi yang sedang tidak sehat.

Read more...

 

Imunisasi Polio

poioTerdapat 2jenis vaksin yang beredar dan yang umum diberikan di Indonesia adalah vaksin sabin (kuman yang dilemahkan). Cara pemberiannya adalah melalui mulut. Dibeberapa negara dikenal pula Tetravaccine, yaitu kombinasi DPT dan polio.

Read more...

 

Imunisasi Campak

imnunisasi campakImunisasi campak, sebenarnya bayi sudah mendapatkan