Home Kesehatan Kanker & Diabetes Pada Anak

Kanker pada anak

Leukimia, Kanker yang Paling Umum Diderita Anak

leukimia-anakSaat ini, 50-70 persen anak di Indonesia terkena leukimia, termasuk juga di dunia. Bayi pun berisiko terkena kanker ini, walaupun risikonya di angka satu persen. Hingga kini belum diketahui faktor penyebab utama yang menyebabkan anak menderita kanker ini.

Read more...

 

Kanker Darah Pada Anak

Leukemia adalah kondisi sel-sel darah putih yang lebih banyak daripada sel darah merah tapi sel-sel darah putih ini bersifat abnormal. Leukemia terjadi karena proses pembentukan sel darahnya tidak normal. Sel induk darah gagal terbentuk dan tidak matang tepat pada waktunya. Akibatnya dua tipe sel darah putih jumlahnya berlebih dan berkembang yakni sel myeloid dan limphoid.

Read more...

 

Kenali Tanda-tanda Kanker pada Anak

Tak seperti kanker pada orang dewasa yang umumnya terjadi karena gaya hidup tidak sehat, kanker pada anak belum diketahui penyebab pastinya. Hal ini menjadikan kanker pada anak tak dapat dicegah.

Read more...

 

Nutrisi Untuk Penderita Kanker Anak

Semua orang yang sedang menderita kanker haruslah memperoleh asupan nutrisi yang lengkap, tepat dan seimbang. Nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina dan keadaan tubuh anak penderita kanker dalam menjalani proses pengobatan dan penyembuhan, bahkan sebelum dan sesudah menjalaninya. Maka dari itu, nutrisi untuk penderita kanker anak harus diperhatikan dengan saksama.

Read more...

 

Kenali Gejala Kanker pada Anak

Kanker memang masih momok yang menakutkan, tetapi pengobatan modern dewasa ini menjadikan usia harapan hidup pasien semakin besar. Di Amerika, lebih dari 70 persen anak penderita kanker bisa bertahan hidup.

Read more...

 

Langkah Nyata Mencegah Kanker pada Anak

 

Kanker pada anak merupakan sebuah kondisi yang harus dilawan. Maka dari itu diperlukan bentuk pencegahan sejak dini. Demikian seperti yang disampaikan Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia, pada Jumat (15/2) di Gedung MetroTv, Jakarta.

Read more...

 

5 Penyebab kanker otak pada anak

kanker otakTumor yang paling umum berkembang pada anak-anak adalah tumor otak. Namun, anak laki-laki berisiko lebih rendah terkena kanker otak dibandingkan anak perempuan. Sejauh ini, para ilmuwan masih mencoba untuk mencari tahu penyebab kanker otak melalui berbagai penelitian. Penyebab dari kanker otak pada anak. Berikut adalah penyebab kanker otak pada anak-anak, seperti dilansir onlymyhealth.

Read more...

 

90 Persen Kanker Anak Bisa Sembuh

Tingkat kesembuhan anak-anak penderita kanker bisa mencapai 90 persen, atau lebih tinggi dibanding tingkat kesembuhan orang dewasa yang menderita penyakit itu.

Read more...

 

Orangtua, Garda Terdepan Penanganan Kanker Anak

Meskipun terdengar cukup fantastis, sebenarnya kanker yang terjadi pada anak-anak bisa disembuhkan karena masih berada pada stadium awal, asalkan telah dilakukan upaya deteksi dan pengobatan dini. Disinilah peran orangtua sangat dibutuhkan.

Read more...

 

Tingkat kesembuhan kanker pada anak mencapai 90 persen

Tingkat kesembuhan anak-anak penderita kanker mencapai 90 persen atau lebih tinggi dibanding orang dewasa yang menderita penyakit sama, kata Ahli Kanker Anak Prof. Dr. Sutaryo.

Read more...

 

Sepuluh Persen Kematian Anak Disebabkan Kanker

Kanker yang terjadi pada anak patut mendapat perhatian yang serius. Pasalnya, data yang dikeluarkan oleh the Internasional Society of Pediatrics Oncology (SIOP) dan The International Confederation of Childhood Cancer Parent Organizations (ICCCPO) setiap tahun 175 ribu anak-anak di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker dan 90 ribu dari mereka akan meninggal karena penyakit tersebut.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasanya ingin kembali menjadi Balita. Polos ... apa adanya ... tanpa beban"
Bu Anto Kader dari RT 1

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?