Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
5 Penyebab kanker otak pada anak
Home Kesehatan Kanker & Diabetes Pada Anak 5 Penyebab kanker otak pada anak

5 Penyebab kanker otak pada anak

 

kanker otakTumor yang paling umum berkembang pada anak-anak adalah tumor otak. Namun, anak laki-laki berisiko lebih rendah terkena kanker otak dibandingkan anak perempuan. Sejauh ini, para ilmuwan masih mencoba untuk mencari tahu penyebab kanker otak melalui berbagai penelitian. Penyebab dari kanker otak pada anak. Berikut adalah penyebab kanker otak pada anak-anak, seperti dilansir onlymyhealth.

1. Kelainan gen

Beberapa kelainan pada gen dapat menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak terkendali, yang pada akhirnya menyebabkan kanker. Penyusunan ulang kromosom juga menyebabkan gen abnormal.

2. Kondisi genetik tertentu

Kondisi genetik tertentu, seperti neurofibromatosis dan sindrom retinoblastoma, juga dapat menyebabkan kanker otak dengan mengubah gen atau kromosom.

3. Riwayat keluarga

Anak dengan riwayat keluarga yang mengalami kanker otak berisiko mengembangkan tumor pada sistem saraf pusat.

4. Paparan bahan kimia

Beberapa bahan kimia dapat mengubah struktur gen yang melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan kanker. Orang-orang yang bekerja di kilang minyak, pabrik kimia dan laboratorium nuklir, berisiko lebih tinggi terkena kanker. Risiko tersebut juga mungkin terjadi pada anak-anak mereka.

5. Terapi radiasi

Anak-anak yang mendapatkan terapi radiasi pada kepala akibat pengobatan penyakit tertentu, dapat meningkatkan risiko pertumbuhan tumor. Tumor di otak dapat menyebabkan stres dan kerusakan pada daerah di sekitarnya. Itulah yang kemudian berkembang menjadi kanker.

Pastikan Anda telah menerapkan gaya hidup sehat pada anak sejak dini. Berikan pula asupan gizi yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya.

 

Sumber: merdeka.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mereka tak mau digendong ... dan tak mau dipegang tangannya. Berjalan sendiri dengan wajah bersemangat.  Ya ... menambah semangatku untuk lebih giat melayaninya"
Bu Agus Kader dari RT 5

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?