Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Langkah Nyata Mencegah Kanker pada Anak
Home Kesehatan Kanker & Diabetes Pada Anak Langkah Nyata Mencegah Kanker pada Anak

Langkah Nyata Mencegah Kanker pada Anak

 

 

Kanker pada anak merupakan sebuah kondisi yang harus dilawan. Maka dari itu diperlukan bentuk pencegahan sejak dini. Demikian seperti yang disampaikan Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia, pada Jumat (15/2) di Gedung MetroTv, Jakarta.

Menurut Rahmi, pola hidup sehat merupakan satu-satunya cara untuk mencegah serangan kanker, baik untuk anak, maupun usia dewasa. "Tingkat penderitaan kanker bukanlah kondisi yang disebabkan oleh faktor genetik saja. Pola hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi indikasi penyebab risiko kanker pada anak," ujarnya.

Bagi Rahmi, penerapan pola hidup sehat di rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan menyediakan makanan sehat bagi anggota keluarga. "Orang tua sering malas untuk menyediakan makanan sehat. Anak biasanya menyukai junk food, dan mereka akan menangis jika tidak dipenuhi permintaannya. Perlu dilakukan trik agar anak tidak membiasakan diri mengonsumsi junk food. Sediakan makanan yang segar sebagai menu sehari-hari," lanjut Rahmi.

Selain itu, Rahmi juga mengatakan bahwa sebaiknya orang tua tidak merokok di depan anak. Merokok di sekitar lokasi anak bermain lambat laun akan membuatnya menjadi perokok pasif. "Selain pemilihan makanan yang bergizi, dan larangan merokok di sekitar anak, orang tua sebaiknya juga harus melengkapi daftar imunisasi anak." Imunisasi menurut Rahmi sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Anak yang mendapatkan imunisasi secara lengkap akan terhindar dari penyakit yang membahayakan tubuhnya.

"Yang terpenting, konsultasikan dengan pihak medis jika tanda-tanda kanker sudah mulai terlihat. Jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan dini. Datangi rumah sakit yang menawarkan jasa pengobatan khusus hematologi dan onkologi anak agar pengobatan dini berjalan dengan maksimal," pungkas Rahmi

 

sumber: metronews.com

 

 

 

 

 

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasa capek itu akan sirna seketika bila melihat wajah-wajah polos yang ceria"
Bu Ridwa Kader dari RT 4

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?