Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Nutrisi Untuk Penderita Kanker Anak
Home Kesehatan Kanker & Diabetes Pada Anak Nutrisi Untuk Penderita Kanker Anak

Nutrisi Untuk Penderita Kanker Anak

 

 

Semua orang yang sedang menderita kanker haruslah memperoleh asupan nutrisi yang lengkap, tepat dan seimbang. Nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina dan keadaan tubuh anak penderita kanker dalam menjalani proses pengobatan dan penyembuhan, bahkan sebelum dan sesudah menjalaninya. Maka dari itu, nutrisi untuk penderita kanker anak harus diperhatikan dengan saksama.

Sama halnya dengan orang yang sehat, anak penderita kanker tetap harus mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap. Misalnya kadar karbohidrat, protein, vitamin dan mineral sudah harus dapat dicukupi oleh semua makanan yang dikonsumsi.

Nutrisi untuk penderita kanker anak dapat diberikan dengan mengacu pada beberapa hal seperti berikut.

  1. Tetap mengkonsumsi makanan dengan gizi yang tinggi. Yang perlu diperhatikan adalah tingkat kalori yang dibutuhkan. Sebaiknya jumlah makanan yang dikonsumsi haruslah disesuaikan dengan kebutuhan kalori yang akan digunakan untuk melakukan aktivitas.
    Hal ini sangat penting terutama ketika anak mengalami proses penyembuhan. Sel kanker yang berusaha untuk dimatikan juga bersinggungan dengan sel normal yang ada di sekitarnya. Untuk itu, sel sehat harus tetap dijaga keberadaannya agar tak mudah termakan oleh sel kanker yang terus tumbuh.
  2. Makan dengan jenis makanan yang beragam seperti buah-buahan, padi-padian dan juga beberapa olahan dari susu yang mengandung lemak dengan kadar yang rendah. Makanan ini tetap harus dikonsumsi setiap harinya. Dapat dipilih jenis buah atau makanan padi-padian yang banyak mengandung serat.
  3. Sangat disarankan untuk mengurangi porsi dari pengkonsumsian makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Juga yang berasal dari lemak trans. Makanan yang banyak mengandung garam pun juga sebaiknya dihindari oleh anak penderita kanker.
  4. Lebih baik mengkonsumsi banyak makanan yang megandung tingkat potasium yang tinggi. Makanan jenis ini dapat ditemukan pada bayam, pisang ataupun kentang.
  5. Hal lain yang patut diperhatikan adalah tingkat keamanan dari makanan itu sendiri. Misalnya mengenai cara pembuatan, penyimpanan dan juga penyajian. Semua tetap harus diperhatikan agar nutrisi yang ada di dalam makanan tetap dapat diperoleh oleh penderita kanker anak.

Itulah beberapa panduan nutrisi untuk penderita kanker anak. Semuanya dapat dilakukan dengan lebih hati-hati lagi guna menjaga asupan nutrisi dari si anak.

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mereka tak mau digendong ... dan tak mau dipegang tangannya. Berjalan sendiri dengan wajah bersemangat.  Ya ... menambah semangatku untuk lebih giat melayaninya"
Bu Agus Kader dari RT 5

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?