Home Labu Keberuntungan Membersihkan Bagian Dalam Labu Botol

Membersihkan Bagian Dalam Labu Botol

 

 

Yang pertama, tentu saja harus membuka labu botol dengan cara mengebornya terlebih dahulu kemudian menggergajinya sesuai dengan tujuan penggunaan nantinya. Jadi sebelum mengerjakan labu botol ini, Anda sudah harus mempunyai gambaran jelas penggunaannya sehingga akan mempengaruhi cara pemotongan labu.Banyak cara yang berbeda digunakan untuk membersihkan bagian dalam labu botol. Selama lebih dari 10 tahun digunakan sikat kawat dan mesin sikat kawat yang dilengkapi dengan tambahan bor dengan diameter lebih kurang 1 sentimeter dengan panjang 30 – 40 cm. Ini akan mempercepat  pengeluaran daging buah yang berwarna putih. Setelah dibersihkan dengan sikat kawat dilanjutkan dengan mengampelas atau menggunakan alat pengelupas cat untuk meratakan bagian dalam labu botol secara cepat, sehingga mempercepat labu botol untuk segera dapat digunakan sesuai kebutuhannya.

Bila labu botol cukup kecil, dilakukan dengan merebusnya dalam air yang mendidih selama satu sampai tiga jam. Sebaiknya dilakukan minimal tidak kurang dari 2 jam, dan pastikan bahwa labu botol yang direbus tenggelam semua dalam air untuk mengurangi resiko meninggalkan tanda garis air pada labu. Begitu labu botol penuh dengan air, akan tenggelam dalam air.

Setelah merebus dengan waktu yang cukup, daging labu yang awalnya berwarna putih akan berubah menjadi jernih / bening atau akan berbentuk seperti gelatin sehingga  bisa dikeluarkan dengan mudah menggunakan sendok teh. Keuntungan menggunakan cara perebusan ini adalah sepenuhnya bebas dari debu. Untuk mencegah terbakar dan melepuh, labu botol ini dimasukkan  dalam air dingin terlebih dahulu untuk mendinginkannya, dan setelah itu bagian dalam labu botol ini akan sangat mudah untuk dikeluarkan.

Bila menggunakan cara membersihkan bagian dalam labu botol dengan merebus, untuk mempercepat pengeringannya - letakkan labu botol yang sudah bersih isinya ini ke dalam oven dengan suhu 70 derajat Celcius. Letakkan labu botol dalam keadaan terbalik atau bagian yang dipotong di bawah, dan jangan lupa pastikan tidak ada cairan di bagian bawah labu ini.


Sumber:  naturindonesia.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?