Home Menyusui dan Susu Ibu hamil dan menyusui disarankan konsumsi ikan

Ibu hamil dan menyusui disarankan konsumsi ikan

 


Ahli gizi sekaligus Wakil Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB), Ahmad Sulaeman menyarankan ibu hamil dan menyusui untuk mengonsumsi makanan olahan ikan.

"Ibu hamil dan menyusui itu memang lebih bagus jika mengonsumsi ikan," kata Ahmad dalam acara Jelajah Gizi bersama Sari Husada di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat.
Ahmad melanjutkan, bahwa ikan yang dikonsumsi sang ibu akan memengaruhi perkembangan janin serta kualitas air susu ibu (ASI).
"Minimal mengonsumsinya itu 40 gram per hari," katanya. Mengonsumsi ikan secara teratur tersebut bagi ibu hamil bisa memberikan pengaruh baik seperti meningkatnya kecerdasan pada anak kelak.
"IQ anak pun juga akan tinggi," katanya.
Selain bermanfaat untuk janin, konsumsi ikan pada ibu hamil juga memberikan efek baik pada ibu pasca melahirkan."Ibu tidak mengalami depresi setelah melahirkan," katanya.
Untuk ibu yang menyusui, kualitas air susu ibu pun semakin baik karena ikan yang mengandung asam DHA, EPA, dan Linoleat.Ketiga kandungan tersebut, kata Ahmad sangat dibutuhkan anak untuk perkembangan otak. "Dan mengonsumsi ikan akan meningkatkan kadar DHA dalam ASI," katanya.

 

 

 

Sumber: republika.ci.id

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasa capek itu akan sirna seketika bila melihat wajah-wajah polos yang ceria"
Bu Ridwa Kader dari RT 4

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?