Home Menyusui dan Susu Susu sapi Indonesia bukan golongan terbaik

Susu sapi Indonesia bukan golongan terbaik

Apakah anda penggemar susu dan berbagai produk turunannya seperti keju atau yoghurt? Anda tentu tahu mana produk yang nikmat dan enak di lidah.

Namun tahukah Anda, bahwa produk susu terbaik itu berasal dari daerah hijau? Dan sangat disayangkan bahwa Indonesia tidak termasuk dalam daerah hijau tersebut.

Berdasarkan penelitian oleh Environmental Protection Index (EPI) yang dikembangkan Center for Environmental Law and Policy Yale University, serta Center for International Earth Science Information Network (CIESIN) Colombia University pada 2010, negara-negara hijau di dunia adalah Islandia, Swiss, Costa Rica, Swedia, New Zealand dan beberapa negara lain di Eropa bagian utara lainnya.

Namun sangat disayangkan, karena Indonesia yang dianggap kaya akan keanekaragaman hayati ini, justru menduduki posisi 134 dalam indeks itu.

Hal tersebut sebagaimana yang diinformasikan Kepala Divisi Pusat Riset Nutrifood, Susana, dalam diskusi media tentang pentingnya mineral di Jakarta, pada Jumat.

"Negara yang masih hijau, kondisi lingkungannya lebih baik dan masih terjaga sehingga menghasilkan kualitas mineral yang lebih baik," ujar Susana.

Lalu apa hubungannya dengan susu terbaik ya? Tentu saja ada, karena tumbuhan yang dikonsumsi oleh sapi yang menghasilkan susu, masih mengandung mineral yang sangat baik.

"Hasilnya, susu yang diproduksi oleh sapi-sapi di daerah hijau juga memiliki kandungan mineral yang lebih baik," kata Susana yang menambahkan bahwa mineral dari susu sapi sesuai dengan apa yang dikonsumsi oleh sapi-sapi tersebut.

Sementara itu, menurut Susana berdasarkan dara dari CIESIN yang bekerja sama dengan World Economic Forum dan Joint Research Centre of the European Commision, sejak tahun 2006 mereka menentukan EPI berdasarkan 25 kriteria termasuk emisi karbon suatu negara, sulfur yang dihasilkan, serta usaha dalam konservasi dan kemurnian tanah dan air.

 

Sumber: antaranews.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?