Home Pendidikan Pendidikan Balita Peraga untuk Pendidikan Balita

Peraga untuk Pendidikan Balita

 

Sebenarnya postingan ini akan saya beri judul Alat Bantu Untuk Pendidikan Balita, tapi karena salah seting dan judul tersebut sudah terpakai untuk postingan saya sebelumnya, maka judul kali ini adalah Peraga Untuk Pendidikan Balita.

Kembali ke postingan saya sebelumnya, Alat Bantu Untuk Pendidikan Balita, mengamati perkembangan anak saya, terutama kosa katanya banyak disuplay dari tontonan yang dia lihat di TV (saya biasa memberi tontonan melalui VCD atau DVD, sangat sedikit sekali porsi untuk siaran TV) menjadikan saya tersadar, bahwa belajar dengan visual sangat efektif. Apakah ini berlaku untuk semua balita atau tidak, mungkin para ahli yang bisa menjawab. Yang jelas anakku sangat mudah mempelajari sesuatu dengan visual.

Kembali ke masalah visual tadi, ada beberapa rencana yang ingin saya buat untuk melatih anakku untuk menghafal bentuk huruf dan angka. Meski dia sudah bisa menghitung sampai sepuluh dan abjad juga sudah lumayan lancar, akan tetapi dia belum mengenali bentuknya. Paling baru angka satu, dan nol. Atau huruf O dan I.

Rencana saya yang pertama adalah membuat video sederhana yang menampilkan bentuk angka dan huruf dengan diberikan suara pengejaannya. Dengan beberapa animasi mungkin akan menarik perhatian dan bisa membiasakan si anak melihat bentuk tersebut dan mengingat dalam memorinya.

Rencana kedua ingin mempublish video tersebut agar bisa didownload oleh siapa saja, siapa tahu berguna bagi para orang tua yang lain. Yang jelas ini amatiran dan baru percobaan... jadi hasilnya juga blom tahu he he... orang masih di angan-angan...

Minta masukannya dong... bagaimana format dan materi yang baik.... thanks sebelumnya...

 

Sumber:  ayah-bunda.blogspot.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?