Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Perselingkuhan Penyebab KDRT
Home Perlin. Keluarga Kekerasan Dalam Rumahtangga Perselingkuhan Penyebab KDRT

Perselingkuhan Penyebab KDRT

v

Banyak faktor pemicu terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dan KDRT ini tidak hanya menyangkut suami menganiaya istri, bisa sebaliknya, istri menganiaya suami. Bisa juga ayah menganiaya anak atau sbaliknya. Dari sejumlah kasus, persoalan ekonomi serta perselingkuhan menjadi penyebab utama terjadinya kekerasan.

Juwariyah dari Divisi Pelayanan Hukum LBH APIK mengatakan DRT banyak penyebabnya. “Tapi catatan kami, selama 2010 dari 500 kasus kekerasan dalam rumah tangga, masalah perselingkuhan yang paling banyak dilaporkan,” kata Juwariyah kepada Pos Kota, Selasa (26/4). “Masalah ekonomi ada di urutan berikutnya.”

Ia mengaku akan mendampingi korban sampai ke pengadilan. Meski begitu, diakuinya beberapa wanita mencabut laporannya karena memikirkan anak dan tak memiliki pekerjaan hingga hidupnya tergantung pada suami. Penyebab lain, keributan dalam rumah tangga dianggap aib hingga korban malu bila kasusnya sampai ke pengadilan.