Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Perselingkuhan Penyebab KDRT
Home Perlin. Keluarga Kekerasan Dalam Rumahtangga Perselingkuhan Penyebab KDRT

Perselingkuhan Penyebab KDRT

v

Banyak faktor pemicu terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dan KDRT ini tidak hanya menyangkut suami menganiaya istri, bisa sebaliknya, istri menganiaya suami. Bisa juga ayah menganiaya anak atau sbaliknya. Dari sejumlah kasus, persoalan ekonomi serta perselingkuhan menjadi penyebab utama terjadinya kekerasan.

Juwariyah dari Divisi Pelayanan Hukum LBH APIK mengatakan DRT banyak penyebabnya. “Tapi catatan kami, selama 2010 dari 500 kasus kekerasan dalam rumah tangga, masalah perselingkuhan yang paling banyak dilaporkan,” kata Juwariyah kepada Pos Kota, Selasa (26/4). “Masalah ekonomi ada di urutan berikutnya.”

Ia mengaku akan mendampingi korban sampai ke pengadilan. Meski begitu, diakuinya beberapa wanita mencabut laporannya karena memikirkan anak dan tak memiliki pekerjaan hingga hidupnya tergantung pada suami. Penyebab lain, keributan dalam rumah tangga dianggap aib hingga korban malu bila kasusnya sampai ke pengadilan.

Catatan Pos Kota, sejumlah kasus yang sampai ke tangan polisi di antaranya yang menimpa Rn, 26, pada 23 Februari. Ia dipukuli Mul yang menikahinya empat bulan sebelumnya. Penyebabnya, suami marah karena Rn mendapati Mul menyimpan foto wanita lain, yang diduga sebagai wanita idaman lain, dalam HP suami.

Kemarahan itu dilampiaskan dengan menjotos wajahnya di rumah kontrakan mereka di Ciputat. Korban melapor ke Polres Metro Jaksel setelah visum di RSUP Pertamina.

Pada 23 Februari, YN harus berurusan dengan apatat Polres Jakarta Pusat. Penyebabnya, wanita 39 tahun itu dianiaya BS, 43, suami, di rumah mereka di Paseban. BS kesal lantaran istrinya itu menanyakan status seorang wanita yang dalam akun facebook-nya yang mengaku sebagai istri BS.

Aksi sebaliknya dilakukan Ny. MM pada 21 Januari. Di rumah kontrakannya di Serpong, Tangerang, wanita ini menampar Har, suami, hingga gigi pria itu copot. Masalahnya, suami cemburu ketika MM bicara melalui HP dengan seorang pria. Buntutnya, pasangan itu saling melaporkan ke Polres Tangerang karena MM juga mengaku dianiaya Har.

Sedangkan RM, 35, memilih melaporkan TKF, suami yang juga aparat Kelurahan Kalibaru, Jakut, ke Gubernur DKI Jakarta pada 25 Januari. Selain kesal karena suami berselingkuh, RM juga mengaku mengalami KDRT.

Padahal, kasus perselingkuhan pada seorang pegawai negeri sipil seperti TKF ancamannya tak ringan. Pelanggar terancam dipecat sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010.

Namun yang paling aktual adalah yang terjadi di Ciputat, Senin (25/4) malam di mana Yudin , 59, dibakar oleh anaknya karena kawin lagi. Sa, 21, tidak tega melihat ibunya diberlakukan seperti itu sehingga ayahnya yang saat itu asyik nonton sinetron disiram pakai bensin lalu disundut api. Tubuh juragan kos ini terbakar hingga 60 persen dan dilarikan ke RS Fatmawati. Sedangkan Sa sendiri harus meringkuk di tahanan polisi

 

Sumber poskota.co.id

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?