Home Perlin. Keluarga Perlindungan Anak

Artikel perlindungan anak

Konsep Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat Tekan Kekerasan Terhadap Anak

konsep-perlindungan-anak-berbasis-masyarakat-tekan-kekerasan-terhadap-anakPlan telah mendorong pembentukan Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD) di 235 desa di delapan kabupaten dan satu wilayah perkotaan, yakni Surabaya. Melalui KPAD, masyarakat di tingkat desa, termasuk anak-anak, diberikan pelatihan tentang perlindungan anak. Dengan demikian, orang tua dan aparat pemerintahan lokal lebih sensitif mendeteksi adanya potensi kekerasan di lingkungannya.

Read more...

 

UU Perlindungan Anak Perlu Direvisi

UU perlindungan anakMenteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar menyatakan ancaman hukuman 15 tahun penjara bagi pelaku tindak pidana anak yang ada di UU Perlindungan Anak masih sangat ringan.

Read more...

 

Perlindungan Anak Butuh Sistem Terintegrasi

JIKA dulu, perlindungan anak hanya dengan menyelesaikan kasus. Namun, dengan adanya pendekatan sistem, diharapkan seluruh stakeholder mulai tingkat jajaran pemerintah, orang tua, lembaga pendidikan hingga masyarakat luas bersatu padu dalam sistem terintegrasi.

Read more...

 

Jakbar Dinilai Belum Jadi Kota Layak Anak

Jakarta Barat belum bisa dikatakan sebagai kota layak anak karena kurang memiliki sarana dan prasarana yang menunjang. Sarana pendidikan, kesehatan, dan sarana bermain saat ini dianggap kurang bisa membantu pertumbuhan anak.

Read more...

 

Bidik Kota Layak Anak

Dalam rangka menciptkan dan memenuhi hak-hak anak untuk dapat dipenuhi oleh para pemangku kepentingan demi menciptakan generasi penerus yang lebih baik, saat ini Kota Tomohon tengah membidik target predikat kota layak anak.

Read more...

 

Kekerasan Seksual Meningkat, Anak-anak Teraniaya

Kasus kekerasan seksual terhadap anak terus meningkat. Namun, proses hukumnya pun tidak berjalan mulus lantaran kerap tidak tuntas. Inilah yang terjadi pada kasus kekerasan seksual terhadap anak di Ambon pada 2011 meningkat tajam, dibandingkan tahun sebelumnya

Read more...

 

Komnas Perlindungan Anak Protes Iklan Java Jazz

Pernyataan yang diprotes itu, "Djarum Along With Java Jazz, Artists Are Opposed To Kids Smoking Cigarettes" yang muncul di iklan yang terbit di koran The Jakarta Post pada 13 februari 2012 dan "Djarum Along With Stevie Wonder Opposed To Kids Somoking Cigarettes" yang terbit di koran Seputar Indonesia

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?