Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
UU Perlindungan Anak Perlu Direvisi
Home Perlin. Keluarga Perlindungan Anak UU Perlindungan Anak Perlu Direvisi

UU Perlindungan Anak Perlu Direvisi

 

UU perlindungan anakMenteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar menyatakan ancaman hukuman 15 tahun penjara bagi pelaku tindak pidana anak yang ada di UU Perlindungan Anak masih sangat ringan.

"Memang dalam UU itu hukumannya maksimal 15 tahun tapi sayangnya tidak ada minimal sehingga hukuman yang dijatuhkan hakim bisa jauh lebih rendah," kata Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Linda Amalia Gumelar kepada wartawan, termasuk Tribunnews di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2013).

Linda berpendapat perlunya revisi UU Perlindungan anak, apalagi keberadaan UU yang telah berusia belasan tahun itu sudah tidak lagi sesuai dengan perkembangan jaman.

"Kita bisa melihat kejadian 10-12 tahun. Hukuman rendah yang dijatuhkan tidak menimbulkan efek jera. Itu tidak adil karena anak yang mengalami kekerasan seksual tidak mempunyai masa depan. Efek  bukan hanya  lingkungan  juga tumbuh kembang," kata Linda.

Linda berpendapat perlunya peningkatan hukuman dengan melakukan revisi UU. "Kalau direvisi inginnya hukuman lebih dari  lebih dari 15 th. Kalau berapa tahun perlu kesepakatan antara pemerintah dan DPR. Tapi idealnya disesuaikan dengan negara maju," katanya.

Di samping itu, tahun 2013, salah satu program untuk evaluasi khususnya  anak berkebutuhan khusus. "Sampai sekarang memang belum sampai ke ke DPR tapi kami mengharapkan bisa masuk segera," katanya.

 

Sumber:  tribunnews.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?