Home Perlin. Keluarga Perlindungan Anak Komnas Perlindungan Anak Protes Iklan Java Jazz

Komnas Perlindungan Anak Protes Iklan Java Jazz

 

Komisi Nasional Perlindungan Anak memrotes keras pernyataan dari iklan acara Java Jazz Festival 2012.

Pernyataan yang diprotes itu, "Djarum Along With Java Jazz, Artists Are Opposed To Kids Smoking Cigarettes" yang muncul di iklan yang terbit di koran The Jakarta Post pada 13 februari 2012 dan "Djarum Along With Stevie Wonder Opposed To Kids Somoking Cigarettes" yang terbit di koran Seputar Indonesia.

"Pernyataan tersebut mendistorsikan realitas dan menyesatkan akal sehat masyarakat yang membaca taken for granted. Sehingga pernyataan itu mempersuasi masyarakat seolah-olah Djarum dan Java Jazz Festival 2012 beserta artisnya melindungi anak untuk tidak merokok. Padahal dalam pandangan kritis pernyataan tersebut tidak merefleksikan realitas sesungguhnya," kata Arist Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dalam siaran persnya, Kamis (16/2/2012).

Menurut, Arist fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegitan promosi Djarum Super Mild Java Jazz Festival On The Move di Jabodetabek adalah kegiatan promosi rokok Djarum. Kegiatan itu dihadiri oleh anak dan remaja. "Hal ini merupakan upaya lip service dan cuci tangan atas kemungkinan adanya keberatan dan protes dari artis luar negeri yang akan tampil di java jazz 2012 menolak namanya dimanfaatkan di iklan dan promosi rokok," katanya.

Komnas Perlindungan Anak mendesak Dewi Ghonta, President Director Java Festival Production agar memberikan penjelasan tertulis kepada Komnas Perlindungan Anak sebelum tanggal 24 Februari 2012. "Menurunkan segala bentuk iklan dan promosi Djarum Super Mild Java Jazz Festival di semua tempat," katanya.

Selain itu, Komnas Perlindungan Anak juga meminta agar Java Jazz Festival tidak bekerjasama dengan indurstri rokok pada gelaran selanjutnya.

 

Sumber:  tribunnews.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasa capek itu akan sirna seketika bila melihat wajah-wajah polos yang ceria"
Bu Ridwa Kader dari RT 4

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?