Home Pertumbuhan TIPs Balita Cerdas Berbelanja Sepatu untuk Balita

Cerdas Berbelanja Sepatu untuk Balita

 

 

 

 

Semakin beragam jenis dan pilihan sepatu untuk si kecil tidak selalu menjadikan kegiatan berbelanja sepatu semakin mudah. Memilih sepatu untuk balita bukan lagi hal yang sederhana. Si kecil pun semakin sadar akan gaya dan mode serta ingin tampil lebih modis. Tips berikut dapat membantu ayah bunda untuk memilihkan sepatu yang tidak hanya gaya dan bagus untuk Balita tapi juga nyaman dan aman.

Kapan
Kapan waktu yang tepat untuk berbelanja sepatu? Jika bisa sebaiknya berbelanja sepatu pada saat tidak terburu-buru. Jika balita anda memerlukan sepatu untuk sekolah, pastikan membeli sepatu jauh jauh hari, sehingga dapat memilih dengan tenang. Kesalaham memilih sepatu akan menyebabkan si kecil malas memakainya, atau bahkan membuatnya malas bergerak.

Berapa banyak
Berapa banyak sepatu yang mesti disiapkan? Sebaiknya si kecil mempunyai lebih dari satu, minimal dua pasang sepatu untuk dua aktifitas berbeda. Misalnya satu sepatu model sport yang aman dan nyaman dikenakan untuk aktifitas sehari-hari atau pergi ke sekolah. Serta satu lagi untuk acara yang lebih formal seperti pesta dan sebagainya.

Memilih jenis sepatu
Sebelum memilih sepatu, pastikan anda ingat model apa saja yang telah si kecil miliki atau yangsudah waktunya diganti. Pastikan model yang aman dan nyaman untuk menghindari cidera. Pilihkan sepatu yang berbeda untuk kegiatan yang berbeda agar si kecil tetap merasa nyaman beraktifitas. Jenis sepatu bermacam-macam menurut aktifitas sehari, seperti sport shoes, dress shoes, ballet shoes atau mary-jane shoes.

Fitting
Saat mencoba sepatu yang akan dibeli, sebaiknya si kecil mengenakan kaus kaki dengan bahan yang nyaman. Biarkan ia mencobanya untuk berjalan, melompat atau berlari kecil. Tanyakan pendapatnya.

Nyaman dan aman dipakai
Jika si kecil akan memakai sepatu tersebut dalam jangka waktu yangrelatif lama, seperti misalnya ke sekolah, pastikan ukuran sepatu pas untuk kakinya. Tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sepatu yang kedodoran selain tidak nyaman juga rawan slip sehingga membahayakan si kecil, sebaliknya sepatu kekecilan membuatnya tidak nyaman dan kulit kaki menjadi lecet dan luka.

Perhatikan bahan sepatu, pilih yang ringan dan menyerap keringat. Sol sepatu yang kokoh dan stabil serta tidak licin membuat si kecil mantap untuk melangkah dan beraktifitas.

 

Sumber: bayibalita.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mukanya yang mungil dan semyumnya yang lucu selalu membawa kegembiraan dan kedamaian"
Bu Juni Kader dari RT 6

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?