Home Pertumbuhan TIPs Balita Pentingnya Perkembangan Kecerdasan Emosi Anak

Pentingnya Perkembangan Kecerdasan Emosi Anak

 

 

 

Tumbuh dan kembang balita seyogyanya seimbang antara pertumbuhan fisik dan motorik dengan perkembangan jiwa dan emosinya. Perkembangan emosi anak sama pentingnya dengan perkembangan intelektualnya, dan tentunya juga sama penting dengan pertumbuhan fisik anak.

Para ahli sepakat bahwa ada aspek lain selain aspek kecerdasan intelektual atau logika yang berpengaruh dalam menentukan keberhasilan seseorang di lingkungan sosial. Pribadi yang sehat adalah pribadi dengan kecerdasan emosi yang optimal. Kecerdasan emosi tidak dapat didapat dengan sesaat melainkan sebuah proses yang terjadi selama masa tumbuh dan kembang anak.

Apakah yang dimaksud dengan kecerdasan emosi?

Kecerdasan emosi adalah kemampuan, kapasitas atau keterampilan seseorang untuk dapat menerima, mengukur dan mengatur emosi dirinya sendiri, orang lain atau bahkan kelompok sehingga memudahkannya berinteraksi sehari-hari.

Anak yang tidak diberi ruang untuk berkembang secara emosi dapat tumbuh menjadi pribadi yang sulit. Hal tersebut dapat terbawa terus hingga memasuki masa dewasanya. Pertumbuhan dan perkembangan jiwa dan fisik yang harmonis menjadi cikal bakal pribadi anak yang sehat yang sangat dibutuhkan saat mereka tumbuh dewasa nanti.

 

 

 

 

Sumber: bayibalita.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

"Tentu saja bukan sekedar iseng. Ini satu panggilan yang sangat menyenangkan"
Bu Ida Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?