Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Tumbuh Kembang
Home Pertumbuhan Tumbuh Kembang

Tumbuh Kembang

Apa Hukuman Yang Tepat Untuk Anak bandel

Apa Hukuman Yang Tepat Untuk Anak BandelDalam rangka menanamkan disiplin dan rasa tanggung jawab kepada anak, ada kalanya anak tidak patuh. Hal ini bisa saja terjadi di lingkungan rumah maupun sekolah. Saat di sekolah, biasanya guru memberikan hukuman kepada para muridnya agar mereka disiplin. Beberapa guru memberikan hukuman yang bisa membuatnya jera, namun ada pula guru yang memberikan hukuman fisik dan ternyata si anak tidak jera, tidak kapok sama sekali, tapi hanya menimbulkan trauma saja.

Read more...

 

Pengaruh Gadget terhadap Kesehatan Mental Anak

Pengaruh gadget terhadap kesehatan mental anak

Gagdet tidak hanya berdampak buruk pada anak-anak saja, melainkan orang dewaja juga. Risiko-risiko menggunakan gadget perlu untuk diwaspadai bagi siapapun terlebih pada anak – anak.

 

 

Read more...

 

Arti Cinta Ibu Dan Anak Perempuannya

i-love-you-melatiKebanyakan anak perempuan akan menjadikan ibu sebagai sumber ilmu utama dalam menjalani hidup. Sebab itu, ibu adalah referensi yang paling dekat dengan apa yang dimiliki oleh anak perempunan untuk mendefinisikan diri sebagai perempuan.

 

Read more...

 

Kenali Tanda Anak Mengalami Masalah Motorik

kenali-anak-mengalami-masalah-motorik

Secara umum gangguan perkembangan dapat dideteksi pada usia dini. Misalnya saja gangguan pada sensorik motorik anak dapat dideteksi ketika bayi anda berusia enam bulan. Apabila pada bayi menunjukan ada gangguan pada interaksi sosial maka anda dapat segere melakukan intervensi. Sedangkan pada usia yang lebih dari enam bulan adalah ketika anak tidak dapat berinteraksi dengan temannya.

Read more...

 

Tumbuh Kembang Anak Usia 2-6 Tahun

tumbuh kembang anak

Ternyata memang ada banyak hal yang mempengaruhi perkembangan dan tumbuh kembang si anak.  Semakin banyak perkembangan dan kemampuan yang dimiliki anak menandakan orang tuanya memang mempunyai ilmu yang cukup untuk mendidik anak secara baik.  Karena fase usia anak mulai dari umur 2, 3, 4, 5 dan 6 tahun merupakan masa emas anak yang harus dimanfaatkan dengan baik.  Perjalanan waktu tersebut sangatlah panjang dan melelahkan.

 

Last Updated (Thursday, 12 September 2013 08:20)

Read more...

 

Tanda-Tanda Gigi bayi Akan Tumbuh

tanda tanda gigi bayi tumbuhBunda Ini Tanda-Tanda Gigi bayi Akan Tumbuh

Pertumbuhan gigi pertama kali pada bayi tidak selalu sama. Ada yang cepat ada pula yang agak lama. Namun, pada umumnya tanda yang ditunjukkan sama, yaitu:

Read more...

 

Mencermati Tumbuh Kembang Anak Balita

Istilah “tumbuh” biasanya digunakan sebagai acuan untuk aspek-aspek fisik yang mengalami perubahan, seperti tinggi badan, berat badan, dan lainnya. Sedangkan istilah “kembang” digunakan sebagai bahan acuan untuk aspek-aspek psikologis, seperti kognisi ataupun sosioemosional.

Read more...

 

Nilai Apgar dan Refleks-Refleks Bayi

Apgar adalah : satu sistem penilaian yang dilakukan pada menit pertama dan menit kelima setelah kelahiran.

Read more...

 

Bayi Prematur Perlu Perawatan Intensif

Maternal Sound Stimulation (MSS) atau stimulasi suara ibu cukup efektif mengatasi berbagai masalah pada bayi prematur. Selain sesak napas, masalah lainnya antara lain denyut jantung menurun atau bradikardi. Bayi prematur memang rentan mengalami masalah jantung dan pernapasan atau kardiorespiratori karena fungsi organnya belum benar-benar matang. Selama masih belum kuat betul, bayi prematur biasanya dimasukkan inkubator di ruang perawatan intensif.

Read more...

 

Senyum Lebih Dini = Bayi Cerdas?

Pendapat yang mengatakan bahwa bayi yang bisa tersenyum lebih dini menandakan ia anak yang cerdas, tak sepenuhnya benar. Ada 4 faktor, kata dr. Tjhin Wiguna, Sp.KJ, dari FKUI/RSUPN Cipto Mangunkusumo, yang harus dinilai untuk melihat normal-tidaknya pertumbuhan dan perkembangan anak.

Read more...

 

Ayo Tes OTAK KIRI DAN OTAK KANAN anda ?


Seseorang yang ‘hebat’ secara akademis, pada umumnya sangat kuat dalam logika, kata, daftar, angka, linieritas, analisis, dan sejenisnya. Menurut Tony Buzan (Use Your Head: 1993): hasil aktivitas otak kiri manusia.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Banyak sekali cara beribadah. Dan di sini salah satunya"
Bu Dewi Kader dari RT 3

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?