Home Pertumbuhan Tumbuh Kembang Arti Cinta Ibu Dan Anak Perempuannya

Arti Cinta Ibu Dan Anak Perempuannya

 




i-love-you-melatiSiapa yang sedang jatuh cinta? cinta yang satu ini bukan untuk lawan jenis yang anda suka, penasaran? Cinta adalah sesuatu yang indah yang terkadang sulit untuk di ungkapkan. Mungkin bagi anda yang pernah mngatakan cinta pada seseoranga bukan perkara mudah tapi dengan mengungkapkan cinta anda akan merasa lega. Apalagi cinta pada orangtua biasanya lebih sulit jika di bandingkan mengatakan cinta pada wanita atau pria yang kita cintai sekarang. Kebanyakan anak perempuan akan menjadikan ibu sebagai sumber ilmu utama dalam menjalani hidup. Sebab itu, ibu adalah refernsi yang paling dekat dengan apa yang dimiliki oleh anak perempunan untuk mendefinisikan diri sebagai perempuan.

Layaknya hubungan dengan pacar, hubungan anak dan orangtua pasti sering mengalami perselisihan karena ini juga yang membuat hubungan ibu dan anak tidak mulus. Namun, di balik itu semua ada banyak makna dan arti cinta ibu dan anak perempuannya dalam berbagai hal dan aktivitas sebagai wanita. Cinta ibu dan anak bisa di lihat dari komunikasi yang tetap menjaga interaksi yang baik utnuk keduanya. Ini berarti orang tua tidak harus selalu marah dan mengatur anak tapi akan tercipta bahasa cinta keduanya.

Arti cinta ibu dan anak perempuannya sebagai bukti kasih sayang yang utuh:


Untuk ibu


  • Dengarkanlah


Berikan ruang bebas untuk anak agar anak dapat mengekspresikan apapun yang di rasakan karena anak adalah individu yang utuh dengan menghargainya, kita telah membekali anak perempuan kita dengan kesadaran menghargai orang lain.

  • Berikan keberanian untuk mandiri


Mandiri bisa di awali dengan kepercayaan orang tua pada anak karena anak kita akan menghargai hidup dengan bertanggung jawab atas dirinya.

 

Untuk anak perempuan

  • Hargai ibu


Dengan menghargai ibu, sebagai anak perempuan akan merasakan banyak hal yang nantinya akan di rasakan juga dengan begitu orang lain pun akan menghargai diri.

  • Berbagi ceritalah dengan ibu


Sebagai anak perempuan pasti kita akan menceritakan tentang segala baik sedih, bahagia, bingung dengan luapan emosi dan perasaan yang berbeda.

  • Bersahabatlah dengan ibu


Bersahabat tidak hanya untuk teman tapi orang petama yang harus dan akan menjadi sahabat adalah orang tua terutama ibu. jadi lakukan dan berikan yang terbaik untuk ibu.



Sumber: duniaanak.org

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasanya ingin kembali menjadi Balita. Polos ... apa adanya ... tanpa beban"
Bu Anto Kader dari RT 1

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?