Home Pertumbuhan Tumbuh Kembang Berapa Lama Sebaiknya Bayi Harus Tidur?

Berapa Lama Sebaiknya Bayi Harus Tidur?

 

Kebanyakan orangtua berjuang dengan masalah tidur di beberapa titik dalam kehidupan anak mereka. Salah satu pertanyaan terbesar orang tua miliki, adalah berapa banyak harus tidur bayi saya?

Sebuah pertanyaan penting, karena berapa banyak bayi Anda tidur langsung dampak pembangunan mental dan fisik.

Berikut adalah beberapa panduan untuk berapa banyak tidur kebutuhan anak Anda pada tahap yang berbeda dalam perkembangannya, menurut The National Sleep Foundation.

Bayi yang baru lahir (1-2 bulan) Bayi baru lahir banyak tidur! Kebanyakan bayi rata-rata sekitar 16 jam tidur sehari. Sayangnya, sebagian besar tidur yang datang dalam potongan kecil tidak lebih dari sekitar 1 sampai 2 jam pada suatu waktu.

Bayi (3-11 bulan) Mulai sekitar 3 bulan, kebanyakan bayi sistem saraf kecil memiliki cukup matang untuk memungkinkan sesi tidur lebih lama – biasanya sekitar 4 – 5 jam pada suatu waktu. Dengan enam bulan, kebanyakan bayi tidur sepanjang malam. Jika hal ini tidak terjadi dengan bayi Anda, itu umumnya bukan karena mereka lapar, tetapi telah membentuk kebiasaan mencari kenyamanan dari Anda saat ini malam. Mengajar bayi anda untuk kembali ke tidur sendiri akan memungkinkan dia untuk tidur sepanjang malam. Kebanyakan bayi akan membentuk pola tidur kecil mereka sendiri yang umumnya terdiri dari sekitar 2 tidur sehari, dengan total 13 jam tidur setiap hari. Jangan khawatir jika bayi anda membutuhkan banyak tidur siang singkat sedikit bukan 2 orang lagi. Bayi memiliki cara yang melekat untuk mengetahui seberapa banyak tidur yang mereka butuhkan. Selama bayi Anda tampaknya tidak rewel ketika dia terjaga, dia mungkin cukup tidur.

Balita (1-3 tahun) membutuhkan sekitar 12-14 Balita jam tidur dalam periode 24 jam. Begitu mereka mencapai sekitar 18 bulan usia, naptimes mereka biasanya akan berkurang untuk satu hari berlangsung sekitar 2-3 jam.

Anak-anak prasekolah (3-5 tahun) Anak usia 3 – 5 membutuhkan sekitar 10-12 jam tidur per hari. Pada usia 3, hanya sekitar 50% dari anak-anak masih tidur siang, dan dengan 5 paling tidak tidur sama sekali. Pada usia ini, jika anak Anda mendapatkan banyak istirahat di malam hari, itu tidak perlu bahwa mereka tidur siang.

Anak Usia Sekolah (5 – 12 tahun) Anak usia 5 – 12 membutuhkan 10-11 jam tidur setiap malam. Jangan meremehkan pentingnya di sini – tidur yang tidak memadai dapat menyebabkan perubahan suasana hati, hiperaktivitas dan masalah lain yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk belajar.

Remaja (13-18 tahun) Kebanyakan remaja membutuhkan sekitar 9 jam tidur setiap malam untuk merasa waspada dan cukup istirahat. Sayangnya, sekitar 90% dari semua remaja mendapatkan kurang dari 8 jam setiap malam. Tidak baik – studi telah menunjukkan bahwa remaja lebih cenderung menjadi kelebihan berat badan dan lebih rentan terhadap depresi ketika mereka tidak cukup tidur.

Berapa banyak yang harus tidur bayi? Anda dapat membantu anak-anak Anda mendapatkan tidur yang mereka butuhkan, dengan pertama-tama mengetahui berapa banyak bayi harus tidur. Kedua, dengan menyediakan lingkungan tidur yang nyaman dan ketiga, dengan mempertahankan rutinitas tidur yang konsisten.

 

Sumber: ibu-anak.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Web Posyandu ini terbuka untuk seluruh warga TTC. Bagi siapa yang ingin memberikan kontribusinya, baik berupa artikel, opini dan lainnya, akan diberikan akses untuk posting sendiri. Untuk itu mohon memberitahukannya kepada Admin dengan memberikan Nama User dan Passwaord pribadi.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?