Home Psikologi Anak Psikologi Anak Peran Orang Tua Dalam Psikologi Anak

Peran Orang Tua Dalam Psikologi Anak

 

Psikologi anak, apasih psikologi anak itu? seberapa penting kita harus mengetahui psikologi seorang anak? ada dampak buruk tidak kalau kita tidak perhatikan psikologi sang anak?

Psikologi anak adalah pembahasan yang berhubungan dengan kejiwaan seorang anak. Anak mempunyai psikolgi yang sangat labil sebelum dia beranjak dewasa atau sebelum dia mengerti salah atau benar? Anak mempunyai keunikan yang berbeda-beda sama halnya dengan karakter dan psikologi seorang anak.

Peran Orang Tua Dalam Psikologi Anak

Setiap anak mempunyai rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Sebagai contoh; Ketika, seorang anak bermain dengan hal yang baru kemudian orang tuanya berkata “jangan” maka itu akan mengubah psikologi sang anak, sehingga sang anak pun akan menjadi tidak berani mengambil resiko atau takut dengan hal yang dilakukannya.

Akan terjadi berbalik ketika seorang anak melakukan sesuai dengan keinginannya dan jarang untuk kedua orangnya berkata “jangan” dengan segala hal yang bersifat baru umtuk dikenalinya maka itu akan membantu psikologi anak menjadi lebih baik, dan sang anak pun akan menjadi orang yang mampu mengambil resiko yang akan dihadapinya serta menjadi orang yang mempunyai ide-ide kreatif.

Selain dengan larangan-larangan dari orangtua. Psikologi anak akan dipengaruhi pula dengan berbagai macam. Sebagai contoh; ketika mendengar kedua orang tuanya selalu bertengar, ketika orangtuanya bercerai, atau bahkan orang tuanya selalu tidak memperhatikannya karena sibuk dengan pekerjaan.

Seorang anak, butuh pengertian, butuh kasih sayang, butuh pengawasan, butuh perhatian yang cukup dll, karena ingin melihat anak tumbuh dengan psikologi yang baik dan ceria.

Untuk itu bagi para orang tua psikologi seorang anak adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan karena seorang anak masih belum bisa untuk membedakan apakah yang dilakukannya itu benar atau salah ? buruk atau tidak ?

Maka dari itu, para orang tua perlu pengawasan, perlu pengertian, perlu memberikan kasih sayang yang lebih, serta perhatian terhadap anak. Cukup dengan mendengarkan ceritanya dan menanggapinya itu cukup membuat psikologi anak menjadi lebih baik dari pada anak-anak yang tidak diberikan pengertian, kasih sayang, dan perhatian dari kedua orang tuanya


Sumber: Detil info baca di  gayabunda.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

ANDA ingin mempunyai Web baik untuk Web Usaha maupun Pribadi?

Kami siap membantu mulai Pembutan Web maupun Mengajarkan Pengoperasionalannya dengan biaya yang sangat murah. Selain itu kami juga bisa membuatkan animasi-animasi sederhana seperti yang kami contohkan di Web posyandu.org ini. Biaya 1 animasi hanya Rp 25.000. Seluruh(100%) hasil/pendapatan pembuatan Web dan Animasi digunakan untuk operasional pembiayaan Posyandu TTC.

Banner
Banner
Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?