Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Tradisional
Home Tradisional

Tradisional

Aqiqah Dalam Masyarakat Melayu, Riau.

Masyarakat Melayu memiliki banyak sekali upacara-upacara tradisional yang masih dipertahankan hingga sekarang. Upacara tradisional Melayu itu meliputi keseluruhan siklus kehidupan manusia sejak dalam kandungan, kelahiran, masa kanak-kanak, remaja, dewasa, berumah tangga, hingga meninggal dunia.

Read more...

 

Upacara Kalung Usus

Upacara kalung usus dilakukan bagi bayi yang lahir dengan tali pusar melilit lehernya. Meurut kepercayaan masyarakat Cirebon, bayi yang lahir dalam keadaan demikian kelak menjadi anak yang cenderung temperamental dan berego tinggi. Oleh karena itu, dia cenderung menjadi anakn yang mau menang sendiri atau bias pula menjadi seorang pemberani.

Read more...

 

Cukuran Bayi Saat Berumur 40 Hari

Akar rambut terbentuk sejak janin berusia sekitar 8 minggu dan terus berkembang hingga lahir. Rambut pertama ini diistilahkan dengan “velus”. Meski tak bisa digeneralisasi, rambut bawaan ini biasanya sangat tipis.

Read more...

 

Upacara Kepus Puser

Upacara Kepus Puser atau Pupus Puser bisa juga di sebut Penelahan. Kepus Puser artinya lepasnya tali puser yang tersisa saat bayi lahir. Umat Hindu di Bali meyakini, saat lepasnya tali puser ini merupakan suatu kejadian yang penting dan patut di upacarai, untuk putusnya tali puser itu memerlukan waktu 3 hari dari waktu kelahiran sang bayi.

Read more...

 

Tutug Kambuhan

Upacara Tutug Kambuhan di tempat berbeda di Bali, disebut juga sebagai upacara: Kambuhan, Macolongan, dan Tutug Kakambuhan. Bermakna sama, sebagai suatu upacara yang dilakukan saat bayi berusia 42 hari (a-bulan pitung dina = 1 bulan 7 hari menurut perhitungan Kalender Bali).

Read more...

 

Cara Mencegah dan Mengobati Asma Pada Balita

putri malu

Asma merupakan suatu penyakit yang terjadi di saluran pernafasan dimana saluran pernafasan ini terjadi penyempitan. Pada balita saluran udaranya lebih kecil dari orang dewasa, sehingga asma dapat menyebabkan masalah serius pada mereka. Asma pada balita bisa terjadi dari faktor keturunan dan biasanya terkait dengan alergi.

Read more...

 

Pertolongan Pertama dengan Obat Tradisional

Banyak orang yang mengatakan bahwa anak balita mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya masih lemah. Saya menyetujui pendapat ini karena pengalaman  saya pun mengatakan demikian. Ketika masih balita, anak saya yang besar sering sakit meskipun bisa dibilang ringan seperti batuk dan pilek.

Read more...

 

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Bayi

Ahli pengobatan di Cina sering memakai jahe segar untuk mengusir hawa dingin atau racun dan mengurangi mual, sedangkan jahe kering dipakai untuk menyembuhkan kekurangan hawa dingin pada nyeri lambung, nyeri perut dan rematik. Jahe juga bermanfaat untuk sirkulasi darah.

Read more...

 

Obat cacingan tradisional untuk bayi dan anak

Obat cacingan tradisional untuk bayi dan anak berikut ini ada tiga buah resep. Silahkan dicoba yang paling mudah menurut Anda. Cacingan pada balita dapat membuat anak rewel,hilang nafsu makan, diare, dan lain-lain. Jika hal ini tidak segera diatasi, tumbuh-kembang anak akan terganggu.

Read more...

 

Obat Tradisional Pengusir Demam Anak

BANYAK orangtua panik bila mendapati suhu tubuh anaknya di atas rata-rata atau sering disebut demam. Sebagai pertolongan pertama, umumnya diberikan obat penurun panas yang berbahan dasar kimia seperti golongan parasetamol, asam salisilat, ibuprofen, dan lain-lain. Jarang sekali orangtua yang langsung teringat memberikan obat-obatan tradisional.

Read more...

 

Obat Tradisional Batuk Khusus Balita

Miris sekali jika melihat sikecil lesu karena sakit batuk.Untuk mengembalikan keceriaanya resep obat batuk tradisional untuk balita berikut ini perlu dicoba.Saya sering membuat ramuan berikut pada anak saya yang pertama.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

ANDA ingin mempunyai Web baik untuk Web Usaha maupun Pribadi?

Kami siap membantu mulai Pembutan Web maupun Mengajarkan Pengoperasionalannya dengan biaya yang sangat murah. Selain itu kami juga bisa membuatkan animasi-animasi sederhana seperti yang kami contohkan di Web posyandu.org ini. Biaya 1 animasi hanya Rp 25.000. Seluruh(100%) hasil/pendapatan pembuatan Web dan Animasi digunakan untuk operasional pembiayaan Posyandu TTC.

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?