Home Warta Seputar Posyandu Posyandu Mandiri Kab.Bandung Masih Kurang

Posyandu Mandiri Kab.Bandung Masih Kurang

 

Pemkab Bandung menyatakan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap perhatian yang ditunjukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan memberikan bantuan revitalisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada seluruh Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) posyandu desa dan kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bandung. Disamping itu pada tahun 2012, Pemprov Jabar juga telah memberikan bantuan hibah pembangunan gedung kepada 22 buah posyandu di Kabupaten Bandung.

Hal itu dikatakan Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip, Jumat (4/10), di komplek Pemkab Bandung, "Bantuan tersebut bisa meningkatkan strata Posyandu mandiri di Kabupaten Bandung yang sampai saat ini masih kurang. Data yang tercatat di BPMPD, secara kuantitas, jumlah posyandu di Kabupaten Bandung sampai akhir tahun 2012 berjumlah 4.150 posyandu, dengan tingkat perkembangan posyandu melalui telaah mawas diri adalah Posyandu Pratama 597 buah, Posyandu Madya 2.137 buah, Posyandu Purnama 1.261 buah dan Posyandu Mandiri 155 buah." katanya.

Baru 3,75 persen posyandu Kab. Bandung yang berstrata mandiri. sementara jumlah posyandu yang telah memiliki bangunan tersendiri baru mencapai 1.131 buah, sisanya masih menumpang dirumah warga secara sukarela.

"Sedangkan upaya yang telah dilakukan Pemkab Bandung dalam membantu peningkatan strata Posyandu Mandiri, adalah memerintahkan kepada seluruh desa untuk bisa mengalokasikan dana yang besar dalam Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) kepada Kelompok Kerja (Pokja) IV dalam upaya mencapai sasaran 10 Program Pokok PKK. Hal ini dilakukan, karena dalam kegiatan dan program Pokja tersebut terdapat target untuk melakukan pembinaan dan peningkatan posyandu mandiri”, ucap Dadang.

 

Sumber: pikiran-rakyat.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Karena dia ku dapat terenyum .... Dan karena dia ku dapat tertawa. Wajah mungil yang membawa kecerian"
Bu Agnes Kader dari RT 2

Banner
Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?