Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/posyandu/public_html/plugins/system/myApiConnect.php on line 71
Tahun Ini, Seluruh Posyandu Dapat Bantuan
Home Warta Seputar Posyandu Tahun Ini, Seluruh Posyandu Dapat Bantuan

Tahun Ini, Seluruh Posyandu Dapat Bantuan

 

 

 

SAMARINDA- Sekitar 600 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Samarinda tahun ini akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Samarinda sebesar Rp1 juta untuk biaya operasional selama satu tahun. Karena Posyandu di Samarinda selalu mengalami pasang surut dalam menjalankan program. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang, saat menghadiri ulang tahun Posyandu Mayangsari di RT 02 Kelurahan Air Putih, samarinda Ulu.

“Posyandu merupakan tonggak awal untuk mengetahui tumbuh kembang anak, kesehatan anak sehingga kesehatan anak jadi terpantau. Untuk itu kami meminta kebijakan dari Pemkot untuk dapat memberikan dana operasional kepada Posyandu di Samarinda,” ucap Puji, kepada Koran Kaltim.

Mengenai mekanisme pembagiannya nanti, ia menjelaskan, akan dilakukan pada pertemuan seluruh posyandu di Samarinda tiap empat bulan sekali. Sehingga dalam satu tahun akan ada tiga kali pertemuan untuk membagikan dana operasional tersebut. Selain itu, pertemuan tersebut juga akan memberikan gambaran mengenai program utama posyandu kedepan.

“Sebagai ujung tombak pelayanan, tentu juga memerlukan dana operasional yang layak, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada warga jadi lebih optimal,” tuturnya.
Dirinya juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk membantu Posyandu yang belum memiliki tempat permanen. Tetapi bantuan ini akan bersifat stimulan dan benar-benar merupakan kebutuhan dari warga pada suatu kawasan. Dikhawa-tirkan, jika pemerintah yang membangun nanti malah tidak terpakai.

“Memang masih banyak posyandu yang masih pakai parkiran rumah, rumah warga atau tempat lapang lainnya. Untuk proses pem-bangunannya kami hanya menunggu masukan dari warga saja,” paparnya.

Bantuan itu merupakan bentuk dukungan pemkot terhadap pelayanan kesehatan masyarakat sejak dini. Apalagi suksesnya program pemerintah, seperti Keluarga Berencana (KB), juga dapat dimulai dari posyandu ini.

“Kedepannya seluruh posyandu dan kadernya kita minta untuk meningkatkan perannya dan juga dukungannya,” pungkasnya. (*/pms)

Sumber: korankaltim.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mukanya yang mungil dan semyumnya yang lucu selalu membawa kegembiraan dan kedamaian"
Bu Juni Kader dari RT 6

Banner
Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?