Home Warta Seputar Posyandu Warta Posyandu Lansia

Berita posyandu lansia

Kader Berketrampilan Mirip Dokter

Ada 3 indikator yang menjadi tolak ukur sebuah Negara dikatakan berhasil yaitu dari bidang pendidikan, Kesehatan dan Hukum. Tentunya sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin untuk mewujudkan hal tersebut, sehingga Negara yang dipimpinnya bisa dikatakan sejahtera dan pemerintahannya pun dikatakan berhasil. Demikian halnya dengan PNPM Mandiri Perdesaan yang berupaya hadir untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat miskin khususnya di bidang Kesehatan.

Read more...

 

Faktor Yang Mempengaruhi Penurunan Minat Lansia Terhadap Posyandu Lansia

Program posyandu lansia yang berjalan dengan baik akan memberi kemudahan bagi lansia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, dan pelayanan yang bersifat promotif dan preventif sehingga kualitas hidup masyarakat di usia lanjut tetap terjaga dengan baik dan optimal.

Read more...

 

Fasilitas Kesehatan Lansia Kurang

Indonesia belum memiliki fasilitas kesehatan memadai untuk mengantisipasi lonjakan jumlah orang lanjut usia. Saat ini baru ada 528 puskesmas santun lansia di Indonesia, sedangkan jumlah orang lansia yang membutuhkan perawatan kesehatan mencapai 17,7 juta orang.

Read more...

 

Mengisi Hari Senja di Posyandu Lansia

Menjadi tua, siapa pun tak mampu menolak hukum alam tersebut. Kondisi inilah yang sejak awal disadari warga lanjut usia (lansia) di RW 01 Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Read more...

 

Para Lansia Ini Tetap Produktif di Usia Senja

Usia Arjo Suwito sudah 97 tahun. Namun nenek 5 anak, 30 cucu dan cicit serta tiga orang canggah ini masih semangat mengikuti kegiatan posyandu lansia "Guyub Rukun Lestari" di kampungnya di Dusun Kledokan,

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

"Tentu saja bukan sekedar iseng. Ini satu panggilan yang sangat menyenangkan"
Bu Ida Kader dari RT 2

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?