Home Artikel Seputar Senso Belajar Fokus dan Mandiri

Belajar Fokus dan Mandiri

Oleh: Ratih Gandasetiawan (Sensomotorik Community by Facebook)

Dari semua situasi yang sehari-hari terjadi saat ini di bumi kita INDONESIA , tekad kami sebagai  Sensomotorik Community menjadi bulat. Target kami menjadi sangat penting !!

  • Anak Indonesia juga perlu belajar mandiri serta mampu mengatasi permasalahannya tanpa bantuan orang lain
  • Anak Indonesia perlu belajar merasakan sesuatu yang nyaman bagi dirinya saat mereka harus belajar disekolah . Tetapi juga boleh merasakan pengalaman tidak meng”enak”kan pada dirinya sebagai perbandingan. Pengalaman-pengalaman ini membuat mereka belajar untuk menjadi ”Tahan banting” serta mau berusaha, mau berjuang keras untuk bisa mendapatkan apa yang di ingin kan tanpa merengek, tanpa menangis manja.

 

Melalui suatu metoda pembelajaran yang kita namakan metoda SENSOMOTORIK  anak belajar, atas inisiatif dan aktifitas anak sendiri setelah guru memberikan input yang tepat sesuai fungsi dari bidangnya.

Anak akan belajar dengan sendirinya untuk dapat menemukan keseimbangan antara emosi dan penyaluran energi melalui kematangan gerakan koordinasi tubuh dari masing-masing anak yang didapat dari pengalamannya.

Pengalaman-pengalaman yang didapat anak bertujuan agar memberikan rasa kemandirian, keseimbangan kejiwaan, dan yang juga mensupport serta mempertajam pola pikir anak.

  • Pembelajaran semacam ini harus dilakukan secara bertahap dan teratur, umumnya bila dilakukan dengan benar maka setelah pertemuan yang ke 8 akan terlihat perubahan perilaku yang significant pada anak.
  • Metoda ini sangat dikenal dan dikembangkan di negara-negara maju sebagai bagian yang terpenting dalam dunia pendidikan anak usia 2,5 hingga 7 tahun. Dengan kita mendidik gerakan koordinasi tubuh anak melalui SENSOMOTORIK ternyata dapat membantu anak untuk menyalurkan potensi berpikir, potensi belajar, dan potensi emosi yang lebih baik. Dan juga bagi mereka yang sulit mengumpulkan energinya untuk berkonsentrasi disini anak akan belajar untuk  bisa lebih fokus.

Sebarkan artikel ini untuk kemajuan anak kita bersama.

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mens sana in corpore sano ... di sinilah pembentukan manusia dan SDM unggul dimulai"
Bu Ratih Ketua Pos Yandu TTC

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?