Home Berita Paud TP PKK Jatisari Dirikan Pos PAUD

TP PKK Jatisari Dirikan Pos PAUD

 

Untuk meningkatkan pendidikan bagi anak usia dini tim penggerak PKK Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen mendirikan Pos PAUD yang dinamakan Cempaka. Pos yang didirikan bidang pendidikan TP PKK kelurahan tersebut juga untuk memfasilitasi orangtua yang akan menyekolahkan anaknya.

Ketua RW III, Kelurahan Jatisari Pardi mengatakan, pendidikan usia dini sangat penting, sebab usia dini merupakan usia emas yang butuh pendidikan yang tepat sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

“Pendirian pos PAUD ini merupakan usulan dari ibu-ibu PKK kelurahan. Secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli sarana pembelajaran,’’ kata Pardi di sela-sela peresmian Pos PAUD Cempaka di Perumahan Jatisari Elok, baru-baru ini.

Ia mengatakan, sementara pos menempati rumah yang belum dipakai oleh pemilik. “Maklum dana masih terbatas. Salah satu warga rela meminjamkan rumahnya untuk pos PAUD ini karena belum ditempati,’’ ungkapnya.

Ia berharap, dengan berdirinya pos ini, warga sekitar tidak perlu menyekolahkan anaknya di tempat yang jauh. “Ke depan, tentunya pengembangan akan terus kami lakukan dengan meningkatkan berbagai sarana dan prasarana pendidikan,’’ ujar Pardi.

Dukung TP PKK

Dalam persemian tersebut, hadir Lurah Jatisari, Mujiyono dan Kepala Bagian Penilik Pendidikan Non Formal dan Informal UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan, Puji Raharjo. Mujiyono mengungkapkan, dari 12 RW di kelurahan tersebut baru ada dua PAUD yakni di RW II dan III. “Saya berharap, dapat memotivasi RW lain untuk mendirikan pos PAUD,’’ ujar dia.

Adapun Kepala Bagian Penilik Pendidikan Non Formal dan Informal UPTD Kecamatan Mijen, Drs Puji Raharjo menambahkan, pihaknya mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh ibu TP PKK Kelurahan Jatisari. Ia mengungkapkan, di wilayahnya baru terdapat 29 TK, 11 KB-PUD, dan lima Taman Pendidikan Alquran (TPQ). “Jika melihat luas wilayah dan jumlah penduduk, lembaga pendidikan seperti itu masih sangat minim. Kami berusaha mendorong warga untuk mendirikan pendidikan usia dini secara swadaya. Tentunya kami akan membantu semaksimal mungkin. Sebab pendidikan adalah tanggung jawab bersama,’’ ujarnya. (Krisnadji Setyawan-72)

 

Sumber: suaramerdeka.com

 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Rasa capek itu akan sirna seketika bila melihat wajah-wajah polos yang ceria"
Bu Ridwa Kader dari RT 4

Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?